Kamis, 2 April 2020 - 13:12 WIB

Pemkab Asahan Ajak Masyarakat Tangkal Informasi Hoax

KISARAN – Pemerintah kabupaten Asahan melalui Dinas Kominfo Asahan mengajak masyarakat menangkal informasi yang menyesatkan (Hoax), dan bijaksana dalam mencerna serta menyebarkan informasi melalui media Sosial, yang dapat menimbulkan kepanikan di masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kominfo Asahan, H Rahmat Hidayat Siregar dalam Press Release melalui grup whatsapp Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, terkait Beredarnya Vidio Pasien PDP di Asahan, Kamis (02/04/2020).

Rahmat menjelaskan, terkait dengan beredarnya video standart penanganan Orang Dalam Pantauan (ODP) di Rumah Sakit Haji Abdul Manan Simatupang Kisaran melalui Media Sosial yang membuat gundah masyarakat Asahan. Bahwa video itu benar adanya, tetapi itu Standar Opesional Pelaksanaan (SOP) bagi warga yang ODP yang berlaku sekarang di RSUD HAMS Kisaran.

Selanjutnya Rahmat mengingatkan kepada masyarakat Asahan, untuk tidak menyebarkan konten yang menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Mari kita lebih bijak menggunakan media sosial, yakinlah Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan Forkopimda yang tergabung dalam Gugus Tugas Penanganan Corona Virus Desease (Covid-19) akan terus memberikan pelayanan terbaik dalam penanganan Covid 19, dan akan selalu memberikan informasi update terkait status penangann Covid-19 setiap harinya melalui Media Massa,”ujarnya.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 23 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...