Senin, 20 April 2020 - 15:31 WIB

DPRD Gelar RDP Dengan Gugus Tugas Covid-19 Asahan

KISARAN – Bupati Asahan sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19 H Surya BSc hadiri Rapat Dengar Pendapat dengan DPRD Asahan di Aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan, Rabu (20/04/2020).

Pada RDP tersebut tampak juga hadir seluruh Wakil Ketua Gugus Tugas dan Sekretaris Gugus Tugas, Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Ketua IDI, OPD terkait dalam penanganan percepatan Covid-19 Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Di kesempatan ini, H Surya BSc melakukan ekspos di hadapan Anggota DPRD Kabupaten Asahan dan menjelaskan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Selaku Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 kita telah melakukan langkah-langkah Antisipasi, diantaranya penyemprotan disinfektan di tempat layanan publik, tempat-tempat yang menjadi kerumunan massa dan tempat ibadah serta melakukan pemeriksaan kepada para TKI yang masuk ke Kabupaten Asahan,” ucap Surya.

Bupati juga menambahkan, Gugus Tugas juga telah telah membentuk gugus tugas di setiap Desa/Kelurahan dan Kecamatan di seluruh Kab. Asahan, melakukan pembagian masker kepada masyarakat, meninjau ketersediaan pangan, menetapkan Kabupaten Asahan pada kondisi siaga darurat, memberikan alat APD kepada para tenaga medis dalam penanganan covid-19, menyediakan ruang isolasi karantina bagi para TKI yang masuk ke Kab. Asahan, menyediakan sarana dan prasarana di RS HAMS Kisaran sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara.

“Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Asahan telah melaksanakan tugas ini dengan tulus dan ikhlas serta dalam melakukan langkah-langkah kita selalu berkoordinasi. Maka dari itu kita tidak perlu berdebat tetapi kita harus saling bergandengan tangan dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus Corona di Kab. Asahan,” tuturnya.

Dikesempatan ini Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengatakan, dalam penanganan percepatan, semua pihak harus bersatu padu dalam memutuskan pandemi Covid-19 di Kab. Asahan yang telah menjadi wabah virus nasional, dan jangan ada perbedaan, apalagi mencari perbedaan pendapat yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Mari kita tanggulangi wabah virus Corona ini secara bersama-sama dan melakukannya untuk kemaslahatan serta kepentingan umat dengan keterbatasan yang kita miliki. Berat sama dijinjing ringan sama dipikul, maka wabah virus Corona ini dapat berakhir khususnya di Kab. Asahan,” tutup Kapolres Asahan.

Perwakilan DPRD Kab. Asahan H Benteng Panjaitan, Rosmansyah, Muttaqin, Irwansyah dan Khaidir Panjaitan memberikan tanggapannya tentang percepatan penanganan covid-19 di Kab. Asahan yang telah dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

“Kami Anggota DPRD Kab. Asahan tidak meragukan lagi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, ini merupakan tanggung jawab kita semua. Meminta kepada pemerintah Kab. Asahan agar tenaga medis yang menangani Covid-19 tidak menangani pasien umum lainnya, dan juga berharap agar pemerintah dapat memberikan perhatian kepada dunia usaha yang ada di Kabupaten Asahan yang terkena dampak oleh Covid-19,” ujarnya.

Reporter : Jamal

Artikel ini telah dibaca 48 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...