Pemkab Asahan Terima Bantuan APD Dari Masyarakat Tionghoa dan Yayasan Buddha Tzu Chi

  • Whatsapp

KISARAN – Ketua Tim Gugus Tugas H Surya BSc didampingi Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Plt Kadinkes Asahan menerima bantuan APD dari Masyarakat Tionghoa Asahan dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan, Selasa (21/04/2020).

Ketua Masyarakat Tionghoa Yoseph Randi SH menyampaikan, bantuan APD yang diserahkan ini berupa 1000 buah sarung tangan karet medis, 100 buah masker kain, 500 liter cairan boirf, 50 buah pompa solo, 50 baju ponco dan 50 buah kacamata google.

Dirinya juga mengatakan bantuan yang kami serahkan pada hari ini merupakan wujud kepedulian, dengan bantuan yang kami berikan ini semoga dapat bermanfaat, membantu serta meringankan para tenaga medis dalam menjalankan tugasnya menghadapi wabah virus covid-19.

Sementara Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Cabang Medan Wadi juga memberikan bantuan kebutuhan medis penanganan covid-19 berupa masker N95 sebanyak 200 pcs, surgical masker 4000 pcs dan baju isolasi 48 pcs kepada Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan.

Ditempat yang sama Bupati Asahan yang sekaligus Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan H Surya BSc mengucapkan terima kasih atas kepedulian masyarakat Tionghoa kepada para tenaga medis dan tim yang akan berjuang dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Asahan.

Bupati juga mengatakan, bantuan yang diberikan oleh Masyarakat Tionghoa Kabupaten Asahan kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Asahan akan kami serahkan dan salurkan kepada Rumah Sakit H Abdul Manan Simatupang (RS HAMS) Kisaran, 29 puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan dan para tokoh-tokoh kesehatan yang berjuang dalam percepatan penanganan covid-19 di Kabupaten Asahan.

Reporter : Jamal

Pos terkait

loading...