Rabu, 29 April 2020 - 17:31 WIB

Top, Baharkam Polri Salurkan Bantuan 100 Ton Beras ke Masyarakat

JAKARTA – Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri menyalurkan 100 ton bantuan beras kepada masyakarat, khususnya yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi covid-19.

Kabaharkam Polri, Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, bantuan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis terkait pendataan dan pemberian sembako kepada masyarakat terdampak covid-19.

“Bantuan untuk masyarakat terdampak covid-19, terutama yang belum tersentuh bantuan Pemerintah,” terang Agus Andrianto dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/4/2020).

Jenderal bintang 3 yang juga menjabat sebagai Kaopspus Aman Nusa II ini menambahkan, bantuan disalurkan melalui Polda.

“Totalnya 100 ton beras bantuan Polri akan disalurkan melalui Polda Banten, Polda Jabar dan Polda Metro Jaya. Namun hingga hari keempat Ramadhan baru berjalan 89 ton, karena melihat stok,” paparnya.

“Insya Alloh beberapa hari kedepan sudah ok semua,” sambung Komjen Agus.

Menurutnya, bantuan beras tersebut merupakan bentuk empati Polri kepada masyarakat yang terdampak virus corona Covid-19. Baharkam Polri tidak ingin dampak ke masyarakat berubah menjadi kejahatan.

“Seperti kita ketahui, faktor penyebab timbulnya kejahatan itu berawal dari kelaparan dan kemiskinan, jadi harus bisa kita cegah jangan sampai ada masyarakat kita yang kelaparan sehingga gelap mata berbuat kriminal,” terang Komjen Agus.

Mantan Kapolda Sumut ini menyampaikan terima kasih kepada jajaran dan masyarakat yang terus bahu membahu, gotong-royong membantu sesama saat pandemi covid-19.

Lebih dari itu, Kabaharkam Polri menghimbau masyarakat agar mematuhi kebijakan yang dikeluarkan pemerintah, karena hal itu untuk kebaikan bersama sehingga pandemi covid-19 cepat berakhir.

“Patuhi sosial distancing dan physical distancing, gunakan masker, sering cuci tangan dan konsumsi makanan bergizi dan yang terpenting tidak mudik tahun ini,” pungkas Komjen Agus.

Artikel ini telah dibaca 728 kali

loading...
Baca Lainnya

Masyarakat Harus Disiplin Protokol Kesehatan Menuju New Normal

Oleh : Edi Jatmiko Era new normal yang baru dibuka sebulan ini membuat kita boleh...

8 Juli 2020, 22:58 WIB

Menteri KKP Berangkatkan Ekspor Ke 90 Dari PT. Kirana Food

Tuban – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo, memberangkatkan ekspor olahan ikan laut ke...

8 Juli 2020, 21:14 WIB

Mendukung Pengamalan dan Penguatan Ideologi Pancasila

Oleh : Alfisyah Kumalasari Pancasila sebagai ideologi bangsa sudah seharusnya diamalkan oleh seluruh pihak. Jadi...

8 Juli 2020, 17:17 WIB

Waspada Radikalisme di Media Sosial

oleh : Panji Saputra Media sosial adalah tempat untuk bersosialisasi di dunia maya dan kadang...

7 Juli 2020, 22:41 WIB

Ketua Gustu Nasional Puji Maluku Utara Tangani Covid-19

TERNATE – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Gugus Tugas Nasional) Doni Monardo mengapresiasi langkah-langkah...

7 Juli 2020, 15:53 WIB

Antisipasi Karhutla, Inilah Langkah Sigap Polres Majalengka

MAJALENGKA – Polres Majalengka Polda Jawa Barat melakukan sejumlah antisipasi untuk menanggulangi bencana kebakaran hutan...

6 Juli 2020, 23:12 WIB

loading...