Sabtu, 9 Mei 2020 - 19:00 WIB

Baharkam Polri Bagikan 1000 Sembako Ke Marbot dan Guru Ngaji

JAKARTA – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto memerintahkan Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edy Murbowo untuk melanjutkan pembagian 1000 paket sembako ke wilayah Tambun, Bekasi Jawa Barat, Selasa (5/5/2020).

Hadir dalam pembagian diantaranya Kasubdit Bintibsos Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Rudi Harianto, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Kapolsek Tambun AKP Gana Yudha Pratama, Danramil Tambun May inf Acep P, Sekcam Tambun Selatan Tanjung, Kepala desa Mekarsari Linda hingga Bhabinkamtibmas Desa Mekar Sari Aiptu Subekti.

Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri Brigjen Pol Edy Murbowo mengatakan, kegiatan pembagian sembako tersebut dikemas dalam program Solidaritas Sosial Korbinmas Baharkam Polri.

Menurutnya, kegiatan bertujuan untuk mewujudkan peranan Polri yang harus hadir ditengah tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban mereka yang terkena dampak penerapan PSBB.

“Selain itu juga untuk mencegah timbulnya segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban akibat penerapan PSBB yang sudah diputuskan oleh Pemerintah,” terang Edy.

Ditambahkan, jumlah sembako sebanyak 1000 paket berisi gula, beras, minyak goreng, roti kaleng, masker hand sanitizer dan disinfektan.

“Paket sembako itu kita berikan kepada marbot dan guru ngaji yang bermukim di wilayah Tambun,” urainya.

Selain di Tambun, lanjut Edy, beberapa waktu yang lalu ditempat yang lain Kabaharkam juga sudah membagikan sembako kepada warga lain yang terkena dampak penerapan PSBB akibat pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Edy Murbowo sekaligus menghimbau agar masyarakat mematuhi aturan Pemerintah yang sudah diterapkan, seperti tetap tinggal dirumah, dilarang mudik, pakai masker, cuci tangan dan perbanyak doa dalam rangka mencegah penyebaran virus corona-19.

“Tidak ada cara lain kecuali patuh dan taat terhadap aturan pemerintah untuk memutus mata rantai penyerabaran virus Covid-19,” ungkapnya.

Langkah Baharkan Polri menuai apresiasi dari masyarakat yang menerima bantuan. Endin, guru ngaji di Tambun menyampaikan banyak terima kasih dan mengaku terharu.

“Kami merasa nyaman dan tenteram dengan kehadiran bapak polisi yang datang ke kampung kami dengan membawa makanan pokok dan barang barang yang benar-benar kami butuhkan saat ini,” paparnya.

“Jujur kami merasa terharu melihat bapak polisi ternyata mempunyai rasa solidaritas tinggi, ikut merasakan kesedihan kami,” tutup Endin.

Artikel ini telah dibaca 3136 kali

loading...
Baca Lainnya

Vaksinasi dan Disiplin Protokol Solusi Cegah Penyebaran Corona

Oleh: Putu Prawira Vaksinasi nasional adalah harapan baru untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Pemberian imunisasi wajib...

5 Desember 2020, 04:37 WIB

UU Cipta Kerja Memperbaiki Iklim Investasi di Kawasan Ekonomi Khusus

Oleh : Alfisyah Dianasari Omnibus law UU Cipta Kerja begitu dahsyat sehingga digadang-gadang akan mengubah...

4 Desember 2020, 23:14 WIB

Deklarasi Papua Merdeka Benny Wenda Tidak Diakui

Oleh : Sabby Kosay Benny Wenda menjadi sorotan karena tiba-tiba mendeklarasikan negara Papua Barat dan...

4 Desember 2020, 22:22 WIB

Pembubaran Lembaga Nonstruktural Demi Penyederhanaan Birokrasi

Oleh : Zakaria Masyarakat kembali dikejutkan dengan langkah Presiden Jokowi yang membubarkan 10 lembaga negara....

4 Desember 2020, 22:13 WIB

Dukung Pemerintah, Media Kata Indonesia Gelar Live Podcast Ajak Masyarakat Sukseskan Penanganan Covid-19 Lewat Protokol Kesehatan dan Vaksinasi

Dirjen Komunikasi dan Informasi Publik Kemenkominfo pada Oktober 2020 mencatat ada 1.731 berita hoaks yang...

4 Desember 2020, 19:48 WIB

Kapolri Tegaskan Tindak Tegas Siapapun yang Langgar Ketertiban Umum

JAKARTA – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menegaskan bahwa negara tidak boleh kalah dengan organisasi...

3 Desember 2020, 23:47 WIB

loading...