Padang – BNI KCP Simpang Empat Pasaman dalam melakukan percepatan penyaluran dana bantuan dari pemerintah ke masyarakat di di Depan Kantor Wali Nagari Koto Baru Kecamatan Luhak Nan Duo Kabupaten Pasaman Barat Provinsi Sumatera Barat yang menyebabkan terjadi nya kerumunan Selasa 15 Oktober 2020. Didapati Anak anak yg ikut dalam kerumunan pencairan bantuan, dikonfirmasi adalah anak anak nasabah yang mana merupakan masyarakat setempat

Terkait hal tersebut. BNI juga sudah menemui Kapolres Pasaman, AKBP Sugeng Hariyadi terkait hal tersebut untuk mejelaskan situasi terkait pencairan bantuan BPUM dari pemerintah. Kapolres Pasaman Barat juga telah berkoordinasi dengan jajarannya untuk mengawal setiap aktifitas di BNI.

Dan kapolres Pasaman Barat juga menyarankan BNI dapat menjelaskan ke masyarakat dimana memang telah terjadi lonjakan kerumunan massa dikarenakan tingginya antusiasme masyarakat dalam melakukan pencairan dana bantuan dana pemerintah, Pihak Polres dan Satgas Covid 19 juga telah mengantisipasi kerumunan tsb dan telah berkoordinasi dgn pihak BNI sehingga pelaksanaan kegiatan tsb telah sesuai dan menjalankan protokol kesehatan dengan menjaga jarak antri, mencuci tangan, dan menggunakan masker.

Wali Nagari Koto Baru Juga menyambut baik upaya percepatan yang dilakukan BNI karena bantuan ini ditunggu dan dibutuhkan masyarakat, sehingga Wali Nagari juga berusaha melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar secara maksimal dapat melaksanakan dengan tertib protokol kesehatan dalam melakukan pencairan dana bantuan dari Pemerintah.