Kadis Perdaginnaker Pasaman Akui Kelangkaan Gas Subsidi, Bantah Pernyataan Pertamina

  • Whatsapp

Pasaman, – Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (Perdaginnaker) Kabupaten Pasaman, M.N Susilo, mengakui adanya kelangkaan gas subsidi LPG 3 Kg di Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat, diduga penyebab tinggi harga penjualan. Hal ini tentunya bertentangan dengan pernyataan Pertamina Cabang Padang, yang menyebutkan pasokan lancar.

Menurut Kadis Perdaginnaker ini, pemberitaan di deliknews.com terkait persoalan naiknya harga gas subsidi LPG 3 Kg sudah sesuai dengan fakta yang ada.
 
“Sudah benar berita itu,” tegas M.N Susilo, kepada deliknews.com, Sabtu (22/5/21).

Baca juga : Masa Pandemi Harga Gas Subsidi Capai Rp50 Ribu, Pertamina Padang Bungkam Soal Kuota

Harga Gas Subsidi Meroket Pertamina Padang Tidak Tanggungjawab, Andre Minta Dirut Investigasi

Dikatakan M.N Susilo, menurut informasi yang ia dapatkan dari salah satu pangkalan, memang terjadi kelangkaan gas subsidi LPG 3 Kg di Pasaman.

“Memang benar. DO (Delivery Order / pengantaran pesanan) tidak keluar,” terangnya.

Masih menurut Kadis Perdaginnaker, kelangkaan gas subsidi di Kabupaten Pasaman terjadi selama lebaran Idul Fitri tahun 2021 ini.

Sementara Azwir Karim selaku Wali Nagari Panti Selatan, Kabupaten Pasaman mengaku prihatin terhadap naiknya harga gas subsidi ini.

“Kita sangat prihatin dimasa pandemi ini harga gas naik. Kemarin teman saya (Di Nagari Panti Selatan) membeli dengan harga Rp30 ribu,” kata Azwir Karim kepada deliknews.com, Sabtu (22/5/21).

Wali Nagari ini berharap pihak – pihak terkait agar mencarikan solusi supaya harga gas subsidi tidak terlalu mahal, karena akan menjadi beban bagi masyarakat khususnya di Nagari Panti Selatan.

Senada disampaikan salah seorang warga Nagari Panti Selatan, Aswar, mengaku baru membeli gas subsidi LPG 3 Kg dengan harga Rp45 ribu.

“Benar harga gas mahal dan langka, di kampung tidak ada. Saya baru membeli ke Panti (Nagari Panti Kabupaten Pasaman) Rp45 ribu satu tabung 3 kilo,” kata Aswar kepada deliknews.com.

Lain hal disampaikan oleh Pertamina Cabang Padang melalui Yudi selaku Pengelola SPBG Agen LPG di Pertamina Cabang Padang, selama adanya Satgas Covid-19, Pertamina menambahkan suplai.

“Untuk pasokan gas subsidi LPG 3 Kg pasokan lancar, tidak ada kendala,” ujarnya, Rabu (19/5/21) lalu.

Namun, Kepala Pertamina Cabang Padang Wira dan Yudi selaku Pengelola SPBG Agen LPG dikonfirmasi berapa jumlah pangkalan gas subsidi LPG 3 Kg di Kabupaten Pasaman, berapa jatah kuota setiap pangkalan perbulan, apakah pertamina selalu memastikan setiap pangkalan itu mendapatkan jatahnya setiap bulan. Pertanyaan yang diajukan belum dijawab, hingga berita ini ditayangkan.

(Darlin)

Pos terkait

loading...