Pemkab Malaka Jawab Usulan Warga Desa Wederok, Ini yang dilakukan

  • Whatsapp

Malaka, NTT – Pemkab Malaka menjawab usulan Masyarakat dari desa wederok, berupa WC sehat pada tahun 2019 lalu, baru terjawab pada tahun 2021 sebanyak 156 unit bersumber dari Dana Alokasi Khusus(DAK) dengan besar anggarannya 195, meliar melalui dinas PUPR Kabupaten Malaka, NTT.

Pengadaan Septic WC sehat itu sementara dari pihak ketiga. CV. Geometri, melakukan pendampingan material lokal berupa pasir. Dan septicnya itu, didatangkan dari luar, sehingga bahannya itu masih dalam perjalanan yang dikirimkan dari pualau jawa.

Kepala desa Wederok, Virgilius Bria Tahu, ditemui, deliknews, dirumah warga Pada, senin (30/8), mengatakan bantuan septic WC sehat yang  disalurkan Pemkab Malaka melalui dinas PUPR dan bersumber dari dana DAK itu, dari masyarakat mengusulkan ke desa melalui Musdus sampai dengan Musdes pada tahun 2019 lalu, baru terjawab ditahun 2021. Beber desa, Virgilius Bria Tahu.

Lanjut desa, perioritas usulan WC sehat ke pihak pemerintah  kabupaten, propinsi dan tingkat pusat untuk membantu warga desa wederok yang dimana warga desa wederok berstandar rata-rata ekonomi lemah. Kemudian, daerah ini, daerah DAS sungai kali Benenai yang setiap tahunnya warga selalu terdampak banjir. Ujarnya.

” Untuk Pembagian septic WC sehat  pada 8 dusun dan sesuai dengan kuota kebutuhun masyarakat . Dan galian lupang septic sendiri melalui swadaya dari masyarakat.” Kedatinya.

Dengan adanya, bantuan dari pemkab Malaka, desa mengucapkan trimakasih pada Bupati Malaka dan Wakil Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH, dan Louise Luky Taolin, S. Sos, dapat membuka kembali permohon yang telah diajukan pada tahun 2019 lalu itu. ucapan terimakasinya desa, pada Bupati dan Wakilnya.

Pada kesempatan yang berberda, Warga dusun Ikumuan, Titus Tae, mengucapkan syukur dan bertrima kasih pada Bupati dan Wakil Bupati, yang sudah membatu untuk memberikan WC sehat. Pemfaatan WC sehat di Wederok itu, guna membantu warga wederok, bisa terhindar dari Buang Air Besar(BAB)sembarangan dimusim hujan, sehingga warga terbebas dari semua penyakit yang ada.Tandas Titus Tae, di Rumahnya, Senin (30/8/2021).

“Titus Tae, juga mengucapkan terimakasih banyak terhadap pemerintah desa yang sudah upaya memperhatikan Masyarakatnya untuk mengusul apa yang dikeluhkannya. Dan juga dia mengucapkan terimakasih pada pemerintah Kabupaten Malaka di dinas PUPR yang tetap samangat juangkan permohon desa wederok hingga terjawab. Tutupnya.(Dami Atok)

Pos terkait

loading...