Kepala Staf Angkatan Laut Meresmikan Kolam Renang Tirto Sagoro-07 Kupang

  • Whatsapp

Kupang, NTT, Lantamal VII — Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. meresmikan kolam renang Tirto Sagoro-07 melalui Video Conference (Vicon) yang berlokasi di Markas Komando (Mako) Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT, Jum’at (22/10/2021).

Selain meresmikan kolam renang militer Tirto Sagoro-07, Kasal juga meresmikan secara bersamaan melalui Vicon sarana dan prasarana diantaranya Lapangan Tenis, Mess Kowal Kartini, Mess Pati Unus, Kantin Pujasera Komplek TNI AL Kodamar, Fasilitas rekreasi Mess Kowal Kartini dan Mess Pati TNI AL Pati Unus II.

Pembangunan kolam renang militer Tirto Sagoro-07 dibangun di atas tanah seluas 750 m² dengan panjang 50 M, Lebar 15 M (6Line), kedalaman 1,3 meter, 2 meter dan 3 meter. Kolam renang tersebut juga difasilitasi ruang VIP, ruang pengelola, kamar mandi dan ruang ganti serta ruang jaga dengan luas total yang ada di dalam area 4,5 hektare.

Kasal dalam sambutanya melalui Vicon, mengatakan bahwa pembangunan sarana dan prasarana pendukung yang ada di TNI AL merupakan suatu keniscayaan yang harus diwujudkan dalam setiap program pembangunan. Dengan adanya sarana dan prasarana yang mendukung ini, dapat digunakan dengan sebaik mungkin. Manfaatkan fasilitas yang telah diberikan tni angkatan laut ini sebagai bentuk motivasi kita untuk lebih maksimal dalam bekerja.

Lebih lanjut Kasal juga mengatakan untuk setiap Lantamal harus memiliki fasilitas kolam renang, guna untuk mendukung kebutuhan prajurit baru yang merupakan persyaratan masuk prajurit TNI AL. Oleh karena itu TNI AL harus mempunyai fasilitas sarana dan prasarana olahraga serta kolam renang sendiri untuk perekrutan prajurit TNI AL serta untuk keperluan meningkatkan profesional prajurit maupun peralatan personel dapat kita laksanakan dengan baik, seimbang dengan perawatan dan harkan alutsista.

Pada kesempatan tersebut, Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP juga menyampaikan bahwa pembangunan kolam renang militer Tirto Sagoro-07 ini dapat dimanfaatkan untuk pembinaan personel dalam langkah rekrutmen dan juga pembinaan personel dalam mendukung satuan-satuan operasi yang sandar di Lantamal VII agar bisa menikmati sarana dan prasarana kolam renang ini sambil berekreasi di pinggir pantai.

Selan itu pengerjaan kolam renang ini sudah mencapai 95% tahap penyelesaian, sedangkan 5% lagi hanya tinggal fasilitas sarana pendukung yang perlu tahap finishing. Diakhir sambutan Danlantamal VII juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kasal, atas dibangunnya sarana dan prasarana perawatan personel kolam renang militer Tirto Sagoro-07 di Lantamal VII Kupang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kabangkesbangpol Prov NTT, Koorwil Binda NTT, Kajati NTT, Wadan Lantamal VII, para Asisten Danlantamal VII, Dansatrol Lantamal VII, Ka Kuwil Lantamal VII, para Kasatker Lantamal VII, Kalanti Kupang, Dirpolairud Polda NTT, Kadispora NTT, Kepala Kadin NTT, Ketua REI NTT, Kepala perwakilan BI NTT serta ibu-ibu Jalasenastri Cabang VII DJA II. (Dispen Lantamal VII/jati).

Pos terkait

loading...