Terlibat Giat Belajar Motor Pintar, Ketua TP PKK Malaka Aktif Mendidik Anak

Malaka, NTT, deliknews- Kegiatan belajar Program Motor Pintar asuhan Yayasan Pondok Kasih dan bimbingan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Malaka terus berlangsung. Keterlibatan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Malaka, Ny. drg Martina Nahak, M. Biomed dinilai sebagai sosok yang aktif dalam pendidikan anak selama ini.

Ini ungkapan para kepala sekolah yang siswanya dilibatkan dalam kegiatan pendidikan Program Motor Pintar yang dilaksanakan, Rabu (25/5/22) sore.

Kepala SDK Tahak, Karlus Seran, S. Pd kepada wartawan di sela-sela kegiatan Motor Pintar di sekolahnya mengatakan kehadiran Ketua TP PKK Kabupaten Malaka, Ny. drg. Maria Martina Nahak, M. Biomed dibanggakan karena menciptakan suasana belajar yang lain. “Anak-anak begitu berani untuk belajar. Sangat membantu dengan kehadiran ibu bupati,” kata Karlus sambil mengapresiasi kegiatan Motor Pintar yang juga rileks dan membuat siswanya senang belajar.

Dia menilai Ny. Maria Martina, sosok yang aktif mendidik anak setelah menggemban tugas sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Malaka. “Ini sangat membantu kami para guru dengan kehadiran ibu bupati dalam kegiatan belajar Motor Pintar,” ujarnya.

Bahkan, kata Karlus Ny. Maria Martina yang aktif dalam mendidik anak-anak melalui berbagai program dan kegiatan, termasuk giat belajar Motor Pintar menuai kesuksesan. “Anak-anak senang dan berani untuk belajar. Ini ada perkembangan belajar dan perubahan. Mungkin ini juga bisa disebut merdeka belajar sesuai kata Bapak Menteri Pendidik,” lanjutnya.

Terpisah Kepala SDK Nataraen, Damian Parera terkait kegiatan yang sama di sekolahnya kepada wartawan, Rabu (25/5/22) sore mengatakan keterlibatan Ny. Maria Martina dalam kegiatan belajar Motor Pintar dapat menambah wawasan dalam proses pendidikan.

“Tidak saja menambah wawasan anak didik. Tapi, kami para guru pun memperoleh wawasan tentang cara mendidik lewat keterlibatan ibu bupati dalam kegiatan belajar Motor Pintar,” kata Damian yang mengetahui pengalaman dan sosok Ny. Maria Martina yang selalu berkunjung ke sekolah, terlibat langsung melayani pemberian vaksin Covid-19 para siswa selama ini dan latar belakangnya seorang guru.(Dami Atok)

Pos terkait

loading...