Pegawai Dinas P&K Lakukan Rekam Sidik Jari dan Gambar Absensi Elektronik

Malaka, NTT, deliknews – Dinas P&K Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur, telah melakukan pemasangan absensi elektronik, maka semua pegawai Aparatur Sipil Negara(ASN) maupun tenaga honorer kontrak daerah yang ada dilingkup Dinas melakukan perekaman gambar dan sidik jari.

Sekretaris Dinas P&K Malaka, Marselina Klau, S. Ip, mengatakan
penggunaan absensi elektronik jenis fase recognition ini menjadi awal, maka akan melakukan input data identitas pegawai lingkup Dinas ini supaya bisa digunakanya oleh para pegawai. Ungkap Sekretaris diruang kerjanya,Selasa (7/6/2022)

” Input data identitas ASN maupun tenaga kontrak itu sudah dilakukan, sehingga disusul dengan perekaman gambar dan sidik jari. Dan ini sementara berlangsung. Jadi, kalau semuanya sudah terekam maka dilakukan testimoni dalam simulasi penggunaannya.” ujarnya.

Pada waktu yang berbeda, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis P&K Malaka, Yohanes Klau, S.Ip.,MM sesuai arahan dalam apel, Senin(6/6/2022) pagi menyatakan pembinaan disipilin pegawai terus dilakukan dengan menggunakan berbagai cara untuk meningkatkan kesiplinan pengawai dalam menjalankan tugas. Kata Plt Kadis.

Lanjut Plt Kadis, menegaskan kesipilinan itu Jadi hal utama. Maka, selalu melaksanakan apel pekan kerja pada setiap hari Senin dan rapat rutin kepegawaian.

” Dalam rapat itupun
selalu disampaikan di antaranya disiplin waktu dan pekerjaan yang harus diselesaikan dalam se-pekan. Mudah-mudahan, dengan absensi elektronik ini, disiplin pegawai terus ditingkatkan,” pinta Yohanes.(Dami Atok)

Pos terkait

loading...