Pilkada
Breaking News

Survei Elektabilitas Unggulkan Khofifah, Begini Jawab Tim Gus Ipul-Puti

Story Highlights

  • Matraman Pesisir, Khofifah-Emil 54,1% dan Gus Ipul-Puti 44,6%
  • Arek, Khofifah-Emil 37,4% dan Gus Ipul-Puti 44,1%
  • Madura, Khofifah-Emil 50,7% dan Gus Ipul-Puti 40,1%

Surabaya – Survei elektabilitas yang dilakukan Litbang Kompas mengungguli pasangan Khofifah-Emil Dardak pada Pilgub Jawa Timur 2018.

Dalam survei yang dirilis Senin (12/3) itu, Khofifah-Emil memperoleh elektabilitas 44,5 persen, sedangkan Saifullah-Puti 44,0 persen. Selisih keduanya tipis, hanya 0,5 persen.

Litbang Kompas memperkirakan, persaingan ketat dua calon Gubernur itu lantaran kedua calon tersebut berasal dari Nahdlatul Ulama (NU). Keduanya merupakan tokoh di ormas tersebut.

Menanggapi Survei, Sekretaris PDI Perjuangan Jawa Timur Sri Untari kepada deliknews.com Senin (12/3) mengaku survei yang dilakukan Litbang kompas itu masih menjadi indikator awal. Menurutnya tim Gus Ipul-Puti juga memiliki survei sendiri.

“Saat ini, partai juuga belum bekerja maksimal masih ada waktu 3 bulan, Mbak Puti juga masih belum berkeliling diseluruh daerah Jawa Timur. Tapi, kita yakin bisa menang di Pilgub ini” Kata Untari.

Dikatakan Untari, waktu 3 bulan ini tentu akan digarap maksimal. Gus Ipul-Mbak Puti punya survei sendri, dan dari partai juga ada. Memang untuk indikator awal ini masih dinamis. Kata ketua Fraksi PDI Perjuangan Jatim.

Sekedar diketahui, Pilgub Jawa Timur diikuti dua pasangan calon. Khofifah-Emil didukung Demokrat, Golkar, PAN dan Hanura dengan nomor urut 1, sementara Gus Ipul-Puti nomor urut 2 didukung oleh PKB,PDIP,PKS dan Gerindra.

(gn)

loading...
Tags