Asahan

Ribuan Jamaah Sholat Id Padati Lapangan Bola Desa Perhutaan Silau

Kisaran – Ribuan lautan jamaah meluber untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1439 H di lapangan bola kaki Desa Perhutaan Silau, Kecamatan Pulo Bandring, Asahan Jumat (15/6).

Semangat Idul Fitri terasa sejak pagi sekitar pukul 06. 00 WIB saat dikumandangkan gema takbir.

Tampak hadir dalam Salat Id, Kepala Desa Perhutaan Silau Sugianto dan mantan Kepala Desa Suwardi, para kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat lainnya yang membaur bersama ribuan jamaah lainnya.

Cuaca yang bersahabat membuat suasana salat sangat khitmad. Pelaksanaan sholat Idul Fitri 1439 H tahun ini, bertindak selaku imam Anshori dan khatib Malanthon Lahade Hasibuan yang mengulas tentang cinta masyarakat kepada Islam. Sekitar pukul 07.30 WIB, Salat Id dimulai.

Khatib Malanthon dalam khutbahnya mengungkapkan, Idul Fitri adalah sebuah jalan kemenangan dari perang besar yang dilakukan oleh umat Islam di seluruh dunia, yakni perang melawan hawa nafsu.

Sebab, setelah melakukan puasa selama sebulan, umat Islam merayakan Idul Fitri diharapkan sampai pada titik kesucian. Hanya orang-orang yang berhasil melawan hawa nafsunya dengan berpuasalah layak menikmati Idul Fitri.

“Semoga, dengan melakukan puasa Ramadan, saat merayakan Idul Fitri hati kita benar-benar fitrah,” katanya. (Jamal)

Related Articles