Asahan

Kamis, 2 Agustus 2018 - 19:41 WIB

12 bulan yang lalu

logo

Ketua DPRD Asahan Siap Perjuangkan Kesejahteraan Perangkat Desa

Kisaran – Ketua DPRD Asahan H Benteng Panjaitan SH mengaku siap memperjuangkan Kesejahteraan Perangkat Desa, yang dinilai selama ini honor yang diterima tidak layak yakni dibawah Upah Minimum Kabupaten (UMK) sebesar Rp 2.300.000/bulan.

Hal ini disampaikanya pada acara Silaturahmi dengan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPID) Cabang Asahan bertempat di Pesona wisata Air Batu, Rabu (1/8) malam.

Menurut Benteng bahwa Perangkat Desa adalah ujung tombak Dari Pelaksanaan Administrasi Pemerintah Daerah, yang bersentuhan Langsung dengan Masyarakat. Hal ini harus diperhatikan kesejahteraannya karena mereka juga menghidupi keluarganya.

“Honor yang layak diterima Perangkat Desa seharusnya minimal setara UMK yaitu Rp 2.300.000, bukan dibawah UMK yang selama ini diterima,” ujarnya.

Lanjutnya bahwa Kesejahteraan Perangkat Desa ini sangat penting dan sebagai prioritas untuk diperjuangkan, apalagi mereka ini menghidupi keluarganya dan menyekolahkan anak-anaknya, serta diera sekarang ini kebutuhan hidup semakin besar.

“Hal ini akan segera dibahas dalam rapat DPRD Asahan dan akan kita perjuangkan,” tukasnya.

Sementara itu Ketua PPDI Asahan M Guntur Gunawan Damanik menyampaikan bahwa Persatuan Perangkat Desa Indonesia Cabang Asahan ini sudah berdiri hampir diseluruh Kecamatan.

“Jadi Acara ini adalah silahturami dengan Ketua DPRD Asahan, untuk mempererat sekaligus memperkenalkan bahwa PPDI Asahan telah berdiri,”kata Guntur.

Lanjut Gunawan tentang Kesejahteraan Perangkat Desa ini disampaikan untuk dapat diperhatikan Pemerintah Kabupaten Asahan, karena selama ini honor yang diterima jauh dibawah UMK, jadi hal ini layak diusulkan Kepada DPRD Asahan untuk merpehatikan Kesejahteraan Perangkat Desa di Kabupaten Asahan. Sebab perangkat Desa yang bersentuhan Langsung melayani masyarakat.

“Sebagai Perangkat Desa kami tetap melaksanakan tugas Dan kewajiban demi suksesnya Visi Dan Misi Pemerintah Kabupaten Asahan,” pungkasnya. (Ginda)

Artikel ini telah dibaca 107 kali

Baca Lainnya
loading…