Kapolres Karawang Tunggangi Kuda Dalam Helaran Budaya HUT Karawang ke 385

  • Whatsapp

KARAWANG – Helaran Budaya dalam rangka HUT Kabupaten Karawang ke 385 dilaksanakan Sabtu (15/9/2018) malam.

Ribuan masyarakat antusias menyambut acara tersebut. Mereka berduyun-duyun memadati lokasi yang digelar setahun sekali ini.

Muat Lebih

Helaran Budaya HUT Karawang mengambil rute antara lain Plaza Pemda, Jalan Bypass, Bundaran Mega Mall, Jalan Tuparev, Jalan kertabumi dan berujung di Tugu Tani.

Kegiatan dibuka Bupati Karawang Hj Cellica Nurrachadiana, didampingi Wakil Bupati Kang Jimmy dan unsur Forkopimda serta seluruh Kepala Dinas Pemda Kabupaten Karawang.

Kapolres Karawang AKBP H. Slamet Waloya turut hadir didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Karawang Arifah Waloya.

Ada yang menarik. Dalam acara ini Kapolres Karawang terlihat menunggangi kuda. Orang nomor satu di Polres Karawang Polda Jawa Barat tersebut mengenakan pakaian pangsi warna hitam.

Tak hanya Kapolres. Beberapa pejabat juga melakukan hal yang sama. Diantaranya Kang jimmy, Dandim 0604/Karawang serta Dan Subden Pom pun menunggang kuda. Dari mulai Plaza Pemda hingga panggung kehormatan di depan Pasar Baru Tuparev.

Agenda Helaran Budaya Tatar Karawang yang merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Kabupaten karawang ke-385 kali ini dilaksanakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Jika biasanya pesta karnaval dilakukan siang hari, tahun ini dihelat pada malam harinya, yaitu pukul 19.30 WIB.

Helaran budaya bukan hanya di ikuti mobil hias dari dinas-dinas se Karawang atau kesenian tradisional sundaan saja, melainkan banyak tampilan seni tradisional luar provensi misal dari Bali.

Pos terkait

loading...