Maluku Utara

Rabu, 26 Desember 2018 - 18:42 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Kota Ternate Terisolir, Komunikasi Terputus, Ada Isu Tsunami

Ternate – Warga Kota Ternate, Maluku Utara terisolir sejak Rabu (26/12) pagi, ini karena daerah itu tidak dapat melakukan komunikasi dari dalam Ternate dan di luar Ternate .

Jaringan Internet juga dikabarkan lumpuh total, tidak dapat mengakses Internet sejak pagi.

Costumer Care Telkomsel yang dihubungi, Rabu, mengatakan saat ini Telkomsel sedang melakukan peningkatan layanan di Ternate, untuk itu warga dapat bersabar dan sedang dilakukan percepatan. Tulis Benny, Costumer Care Telkomsel.

Diduga, terisolirnya telekomunikasi di Kota Ternate dan sebagian Maluku Utara lantaran disebabkan gempa 5,4 SR berpussat di 113 KM yang terjadi pada Selasa (25/12) pukul 16.00 WIT kemarin.

Sementara itu, sejumlah warga tampak was-was lantaran keluarga mereka tidak ada kabar mulai pagi hingga malam ini waktu setempat. Masih belum jelas penyebab utamanya

Disisi lain, Warga Kota Ternate juga diterpa isu Tsunami imbas dari Gempa kuat yang memakan 3 korban jiwa di Ternate.

“Kami masih khawatir keluarga tidak dapat dihubungi, ada info yang tersebar akan terjadi Tsunami, ini bikin kami ketakutan”Kata Melisa, Warga Ternate yang berdomisili di Jakarta, lewat akun Facebook, Rabu.

Mengenai isu Tsunami, telah dibantah oleh BMKG stasiun Ternate, bahwa isu Tsunami tidak benar.

Sejauh ini, pihak terkait dalam hal ini Telkom Indonesia serta pejabat di Ternate belum dapat dikonfirmasi mengenai ikhwal ini.

Artikel ini telah dibaca 949 kali

Baca Lainnya
loading…