Maluku Utara

Minggu, 10 Februari 2019 - 00:38 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Kampung Warna-Warni Takoma (Facebook/St Ternate)

Kampung Warna-Warni Takoma (Facebook/St Ternate)

Belajar Dari Youtube, Kampung Warna-Warni Ternate Ini Dikenal Dunia

Ternate – Warganet di kota Ternate Maluku Utara, mendadak heboh dengan salah satu kampung di daerah itu yang disulap menjadi warna-warni.

Tak sekedar mempercantik kampung, namun juga punya efek sosial, lantaran seluruh pemudanya saling membantu dan bergotong royong.

Ya, kampung yang dimaksud itu adalah lingkungan kelurahan Takoma, Kecamatan Ternate Tengah. Kampung yang berada di tengah kota Ternate itu jadi pusat perhatian karena penuh warna.

Bahkan, kampung itu diburu oleh para pencinta Instagram dan Facebook untuk mengambil foto selfie, dan kagum dengan tempat itu.

Pembuat kampung, Atika Ismail warga Takoma RT04 RW02, dia membuat kampung itu menjadi warna warni dengan mempelajarinya dari Youtube.

Bermodalkan jaringan internet yang berada di rumahnya itu, mereka dapat belajar membuat sejumlah pernak pernik cantik dengan bahan-bahan bekas seperti botol air mineral, kaleng blek, dan beberapa bahan bekas lainnya.

Tak hanya membuat pernak-pernik dengan bahan bekas dan merubah lorong tempat tinggalnya penuh warna , namun pekarangan rumah mereka ditanami kangkung, terong dan tomat yang kini telah dipanen.

Usaha mereka membawa hasil, warna cat yang berada di sisi lorong rumah itu menandakan warga kawasan itu sangat bahagia, akhirnya dunia pun mengenal Ternate, postingan Instagram @status.ternate pertama kali yang menyebarkan kampung warna-warni itu, tanggapan dari warga dunia pun mencuat. Wah keren yak!

Lihat postingan ini di Instagram

Kelurahan Takoma, di Ternate Maluku Utara merubah wajah kampungnya dengan warna warni, pewarnaan ini menandakan seluruh warganya itu bahagia bangettt.😍 Perubahan wajah ini mendapat perhatian dari Instagramers. Sebab lokasinya sangat Instagrameable alias cocok buat berfoto selfie. Lokasi ini berada tepat di dekat jembatan 1, lorong gang anggrek RT 04/RW02, samping kimia farma. Perubahan kampung itu, karena warga disekitar situ adalah penggemar berat @instagram dan @facebook .wow, warga disitu juga mulai bercocok tanam dan menghasilkan beberapa hasil tani.. # Sebarkan dan viralin yuk, agar bisa menjadi kampung kelas dunia.. #takomainstagrameable #ternatekota #kotaternate #ternatemodels #ternatekata #ternatecity #ternate

Sebuah kiriman dibagikan oleh Status Ternate.Inc (@status.ternate) pada

Artikel ini telah dibaca 2512 kali

Baca Lainnya
loading…