Maluku Utara

Minggu, 10 Februari 2019 - 21:30 WIB

3 bulan yang lalu

logo

Dikenal Dunia, Kadis Pariwisata Ternate Cuek Soal Kampung Warna-Warni

Ternate – Kampung warna-warni, di kawasan jalan Hasan Esa, kelurahan Takoma, Kota Ternate mendapat perhatian dunia, sejumlah netizen di Instagram dan Facebook mengagumi lokasi itu, yang tershare sejak Sabtu (9/2) kemarin.

Setidaknya, lokasi itu merupakan komparasi antara penataan lorong di Makassar Sulsel dan Kampung Warna-warni Jodipan di Malang, Jawa Timur.

Tak sekedar melakukan penataan lorong, kampung warna-warni Takoma juga membawa efek sosial, lantaran pekarangan rumah masyarakat sekitar ditanami tanaman yang punya dampak ekonomi.

“Tanaman yang ditanami warga itu diantara lain, kangkung, terong, tomat, cabe, dan sejumlah tanaman obat lainnya. Tanaman itu bawa dampak dan manfaat buat warga sekitar dan kota Ternate pada umumnya”Kata Atika Ismail, pencetus kampung warna-warni, Takoma, Minggu (10/2)

Kata dia, diharapkan dengan adanya kampung warna-warni di kelurahan Takoma, seluruh kelurahan di Ternate bisa mengikuti jejak yang sama.

Sambungnya, karena anggaran sangat minim dan hanya mengandalkan swadaya, maka kampung warna-warni ini belum maksimal, kedepan akan ditambah lagi.Kata, Caca, sapaan akrab Atika, warga Takoma RT04/RW05.

Kampung Warna-warni itu, menjadi prospek baru dibidang pariwisata, lantaran juga berdampak pada ekonomi masyarakat. Kendati begitu, pihak terkait belum merespon.

Kepala Dinas Pariwisata, Samin Marsaoly yang dihubungi redaksi deliknews.com untuk menanggapi kampung warna-warni di ternate ini belum merespon.

Samin yang beberapa kali dihubungi, bahkan di whatsapp di nomor pribadinya tidak menjawab, meskipun telah mengetahui adanya kampung warna-warni melalui berita yang dishare, Samin terkesan cuek.

Artikel ini telah dibaca 935 kali

Baca Lainnya
loading…