Jumat, 22 Februari 2019 - 22:26 WIB

Traffic Light Rusak, Kresna Budi : KPBJ Bali Harus Diganti

Buleleng – Lampu traffic light di simpang empat Penarukan Singaraja melotot tanpa berkedip alias mati tidak berfungsi. Menariknya, kerusakan ini dikabarkan sudah terjadi hampir dua tahun. Padahal, enam bulan lalu, Kepala Balai Pelaksanaan Jalan (KBPJ) Provinsi Bali sudah ditegur salah seorang anggota dewan.

Sikap acuh diduga dilakukan pihak KBPJ membuat Anggota DPRD Bali IGK Kresna Budi kembali angkat bicara dan geram.

“Kalau pegawai di provinsi tidak serius bekerja berhenti saja, kalau perlu kepala balai pelaksanaan jalan diganti. Siapa yang berwenang tolong tunjukan ? Birokrasi ini kayak main ping pong, lempar sana lempar sini, mestinya tinggalkan jabatan kalau tidak mampu,” sindirnya, Jumat (22/2)

Kresna Budi menyinggung, kerancuan diperkirakan terkait masalah anggaran untuk perbaikan. Diketahui, meski wilayah Penarukan ada jalan nasional dan kabupaten diharapkan bukan menjadi alasan untuk menghindar dari tanggung jawab. Peran kepala balai jalan provinsi dalam memantau pelaporan dari kabupaten tentu menjadi acuan di lapangan.

“Dari Kabupaten mungkin sudah mendesak kadishub provinsi, seharusnya segera diambil alih karena itu merupakan jalan nasional. Apa menunggu banyak korban ?,” ketusnya.

Pihaknya mengapresiasi Kadishub Buleleng telah berupaya membuat laporan dari Kabupaten dan Kadishub provinsi masih bisa diajak bicara. Dihimbau pihaknya, meminta tolong segera diselesaikan dan tidak saling tuding untuk pengerjaan, lantaran untuk kepentingan umum dan keselamatan bersama.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Buleleng Gede Gunawan Adi Putra ketika dikonfirmasi awak media menyebutkan kalau dari kabupaten sendiri telah berkirim surat untuk perbaikan Lampu Traffic Light Simpang Penarukan. Kepastian tersebut dikatakan mengacu hasil kordinasi dilakukan Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dishub Buleleng dengan pihak Balai Transportasi Darat BALI-NTB

Ditambahkan Gunawan, Sekarang ini masih dalam proses tender, begitu ada pemenang langsung dikerjakan. Penggantian traffic light simpang empat Penarukan diungkapkan menghabiskan dana sebesar Rp 450 juta. ” Ya, seluruh lampu isyarat akan diganti dengan baru menggunakan fiber optik,” terangnya

Selain itu diakui pihaknya juga sudah mengusulkan perbaikan terkait kerusakan traffic light di simpang Jalan Udayana-Ngurah Rai, simpang Pantai Penimbangan dan diharapkan terealisasi di tahun 2020.

Artikel ini telah dibaca 672 kali

loading...
Baca Lainnya

Lihat, langkah tegas Gubernur Bali tolak Reklamasi Teluk Benoa

Denpasar – Gubernur Bali Wayan Koster meminta PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III segera menghentikan reklamasi...

26 Agustus 2019, 10:21 WIB

Dewa Alit Mudiarta : Izin Hotel Impiana Sudah Lengkap

Gianyar – Dalam melakukan sidak terhadap pembangunan Hotel Impiana Ubud pihak Dinas Perizinan Penanaman Modal...

22 Agustus 2019, 09:47 WIB

Penghuni lapas Krobokan jadi pengendali Narkoba

Badung – Sat Resnarkoba Polres Badung mengamankan enam orang pelaku tindak pidana kejahatan narkotika selama...

22 Agustus 2019, 09:44 WIB

Investor Impiana Hotel Melanggar, Langkahi BWS Bali Penida

Denpasar – Adanya pembangunan senderan sempadan sungai dalam pembangunan Hotel Impiana Kedewatan Ubud, ditegaskan telah...

21 Agustus 2019, 08:59 WIB

Kapolsek Busungbiu Serahkan Bingkisan Ke Warga Muslim

Buleleng – Hari Raya Idul Adha kali ini ada yang istimewa dirasakan warga Muslim Desa...

12 Agustus 2019, 13:24 WIB

Harijanto Bos Kuta Paradiso Berkasus, Deejay Club Sengaja Ditutup

Denpasar – Deejay Club digadang-gadangkan juga milik Harijanto Karjadi, bos Kuta Paradiso setelah didera kasus...

9 Agustus 2019, 16:14 WIB

loading...