Jumat, 4 Oktober 2019 - 12:58 WIB

Bambang Haryo Soekartono, Politikus Partai Gerindra

Bambang Haryo Soekartono, Politikus Partai Gerindra

Meneropong Bambang Haryo, Bakal Maju di Pilwali Surabaya ?

Surabaya – Anggota DPR-RI Periode 2014-2019 Bambang Haryo Soekartono, belum memutuskan untuk maju sebagai bakal calon Walikota Surabaya 2020, kendati begitu masyarakat arus bawah di kota Pahlawan menginginkan dirinya untuk maju bertarung.

“Pak Bambang Haryo cocok maju di Surabaya, beliau kami lihat sangat santun dan berjuang keras selama menjadi anggota DPR-RI, sudah bisa dikatakan layak menjadi pemimpin warga kota Surabaya”Kata Kyai Zakki asal Surabaya, yang mempopulerkan “Ngaji Suggih”, Jumat (4/10).

Sementara itu, Zain perwakilan Rukun Tetangga (RT) Surabaya utara mengaku bangga jika Bambang Haryo maju sebagai calon Walikota Surabaya, sebab selama menjadi Anggota DPR-RI Bambang Haryo sangat aktif turun ke masyarakat.

“Ya, kami mengenal beliau (Bambang Haryo-red), saat menjadi anggota DPR-RI beliau terlihat aktif sekali turun ke masyarakat dan berbincang langsung dengan warga, beliau juga dekat dengan para veteran perang, kerap membantu warga kurang mampu”Kata Zain yang juga pensiunan TNI-AD.

Sekedar diketahui, saat Pileg 17 April 2019 lalu, Bambang Haryo dipilih sebanyak 29.032 pemilih dan menjadi pemilik suara terbanyak Partai Gerindra di Kota Surabaya. Jumlah suara tersebut, menjadi satu indikator kekuatan politik Bambang Haryo di Surabaya.

Kendati demikian, Bambang Haryo belum memberikan keterangan resmi mengenai Pilwali kota Surabaya periode 2020-2025. Kepada deliknews.com belum lama ini, Bambang Haryo melihat Surabaya adalah kota yang sudah mendekati sempurna, dirinya tidak menjelaskan secara detail akan maju di Surabaya.

Saat ditanya mengenai kepastiannya maju sebagai calon Walikota Surabaya, Ketua Umum Tarung Drajat Jawa Timur ini, lagi-lagi enggan memastikan, namun berkata siap jika ditunjuk Partai.

Sementara itu, DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, telah melakukan kajian mengenai nama-nama tokoh yang akan diusung dalam Pilwali Kota Surabaya 2020, satu diantaranya Bambang Haryo yang merupakan sosok internal Partai Gerindra.

“Dari internal partai, ada tiga nama yang menonjol. yakni, Bambang Haryo, Hadi Dediansyah, dan Anwar Sadat Semua nama itu sedang dikaji. kata Ketua DPC Gerindra Surabaya B.F. Sutadi.

Sutadi melanjutkan, sejauh ini Partai Gerindra telah membangun komunikasi dengan sebagian besar partai di Surabaya. Komunikasi tersebut bisa berujung pada pembentukan koalisi. Dia belum memerinci partai mana yang akan digandeng.

“Semua masih menunggu proses rekonsiliasi yang terjadi di pusat,” Tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 1356 kali

loading...
Baca Lainnya

Mewaspadai Gerakan Separatisme Papua

Oleh : Saby Kosay Gerakan separtis di Papua diprakarsai oleh Organisasi Papua Merdeka. Mereka tidak...

12 Agustus 2020, 10:04 WIB

Sukseskan Penanganan Covid-19

Oleh : Rangga Raditya Penanganan pandemi covid-19 selama ini sudah dilakukan pemerintah dengan baik. Seluruh...

12 Agustus 2020, 09:12 WIB

Masyarakat Mendukung RUU Omnibus Law

Oleh : Alfisyah Kumalasari Rancangan Undang-undang omnibus law mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Setelah...

12 Agustus 2020, 08:44 WIB

Kabaharkam Polri Jadi Narsum Manajemen Talenta Polri Untuk Lulusan Akpol 2019

JAKARTA – Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, menjadi narasumber pada kegiatan Manajemen Talenta Polri...

11 Agustus 2020, 20:10 WIB

Adaptasi Kebiasaan Baru Merupakan Inovasi Cerdas Lawan Pandemi Covid-19

Oleh: Teguh Amirrudin (Ketua Forum Pegiat Media Sosial Independen Regional Depok) Melalui Kementerian Kesehatan, penggunaan...

11 Agustus 2020, 16:17 WIB

RUU BPIP Mendapat Dukungan Masyarakat

Oleh : Angga Gumilar Secara resmi pemerintah telah menarik Rancangan Undang undang Haluan Ideologi Pancasila...

10 Agustus 2020, 20:31 WIB

loading...