Jumat, 4 Oktober 2019 - 12:58 WIB

Bambang Haryo Soekartono, Politikus Partai Gerindra

Bambang Haryo Soekartono, Politikus Partai Gerindra

Meneropong Bambang Haryo, Bakal Maju di Pilwali Surabaya ?

Surabaya – Anggota DPR-RI Periode 2014-2019 Bambang Haryo Soekartono, belum memutuskan untuk maju sebagai bakal calon Walikota Surabaya 2020, kendati begitu masyarakat arus bawah di kota Pahlawan menginginkan dirinya untuk maju bertarung.

“Pak Bambang Haryo cocok maju di Surabaya, beliau kami lihat sangat santun dan berjuang keras selama menjadi anggota DPR-RI, sudah bisa dikatakan layak menjadi pemimpin warga kota Surabaya”Kata Kyai Zakki asal Surabaya, yang mempopulerkan “Ngaji Suggih”, Jumat (4/10).

Sementara itu, Zain perwakilan Rukun Tetangga (RT) Surabaya utara mengaku bangga jika Bambang Haryo maju sebagai calon Walikota Surabaya, sebab selama menjadi Anggota DPR-RI Bambang Haryo sangat aktif turun ke masyarakat.

“Ya, kami mengenal beliau (Bambang Haryo-red), saat menjadi anggota DPR-RI beliau terlihat aktif sekali turun ke masyarakat dan berbincang langsung dengan warga, beliau juga dekat dengan para veteran perang, kerap membantu warga kurang mampu”Kata Zain yang juga pensiunan TNI-AD.

Sekedar diketahui, saat Pileg 17 April 2019 lalu, Bambang Haryo dipilih sebanyak 29.032 pemilih dan menjadi pemilik suara terbanyak Partai Gerindra di Kota Surabaya. Jumlah suara tersebut, menjadi satu indikator kekuatan politik Bambang Haryo di Surabaya.

Kendati demikian, Bambang Haryo belum memberikan keterangan resmi mengenai Pilwali kota Surabaya periode 2020-2025. Kepada deliknews.com belum lama ini, Bambang Haryo melihat Surabaya adalah kota yang sudah mendekati sempurna, dirinya tidak menjelaskan secara detail akan maju di Surabaya.

Saat ditanya mengenai kepastiannya maju sebagai calon Walikota Surabaya, Ketua Umum Tarung Drajat Jawa Timur ini, lagi-lagi enggan memastikan, namun berkata siap jika ditunjuk Partai.

Sementara itu, DPC Partai Gerindra Kota Surabaya, telah melakukan kajian mengenai nama-nama tokoh yang akan diusung dalam Pilwali Kota Surabaya 2020, satu diantaranya Bambang Haryo yang merupakan sosok internal Partai Gerindra.

“Dari internal partai, ada tiga nama yang menonjol. yakni, Bambang Haryo, Hadi Dediansyah, dan Anwar Sadat Semua nama itu sedang dikaji. kata Ketua DPC Gerindra Surabaya B.F. Sutadi.

Sutadi melanjutkan, sejauh ini Partai Gerindra telah membangun komunikasi dengan sebagian besar partai di Surabaya. Komunikasi tersebut bisa berujung pada pembentukan koalisi. Dia belum memerinci partai mana yang akan digandeng.

“Semua masih menunggu proses rekonsiliasi yang terjadi di pusat,” Tutupnya.

Artikel ini telah dibaca 143 kali

loading...
Baca Lainnya

Bambang Haryo : Kenaikan Tarif Angkutan Penyeberangan Tidak Bawa Dampak Harga Barang

Surabaya – Anggota DPR-RI periode 2014-2019 Bambang Soekartono memperkirakan dampak kenaikan tarif angkutan penyeberangan laut...

19 Oktober 2019, 08:02 WIB

Soal Kenaikan Tarif Angkutan Penyeberangan, Bambang Haryo : Jangan Ditunda!

Surabaya – Pemerintah akan menaikkan tarif penyeberangan angkutan laut sebesar 28 persen. Untuk memuluskan skema...

19 Oktober 2019, 07:59 WIB

Sabar, Sebentar Lagi, Jokowi Umumkan Menteri

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi maraknya bocoran nama-nama yang disebut-sebut akan mengisi kabinet...

Jokowi dan Jusuf Kalla

18 Oktober 2019, 10:46 WIB

Mengenang Mendiang August Parengkuan, Tokoh PWI

Rasanya sulit percaya, tetapi nyata. Ada lima sumber dekat saya konfirmasi tadi, semua membenarkan. August...

18 Oktober 2019, 10:43 WIB

Dubes RI untuk Azerbaijan Prof. Dr. Husnan Bey Fananie Gelar Kuliah Umum di Universitas Islam Malang

Kuliah Tamu yang bertajuk “Pendidikan Islam Multikultural dalam Perspektif Historis Sosiologis” diberikan Duta Besar Luar...

17 Oktober 2019, 18:07 WIB

Prabowo Beri Sinyal Merapat ke Jokowi

Bogor – Bergabungnya Partai Gerindra ke dalam koalisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin masih simpang siur jelang...

17 Oktober 2019, 17:02 WIB

loading...