Senin, 18 November 2019 - 15:55 WIB

Peran BPD Ingin Diperhitungkan, ABPEDNAS Kunker di 23 Kecamatan di Asahan

Kisaran – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (DPC ABPEDNAS) Asahan melakukan kunjungan kerja ke 23 Kecamatan di Kabupaten Asahan belum lama ini.

Ketua DPC ABPEDNAS Asahan, H Khairil Azhar Butar-Butar didampingi Wakil Ketua Supriadi, Sekretaris Agus Rajasi Purba dan Bendahara H M Saleh Tanjung menggelar pertemuan dengan pengurus BPD dan Camat untuk menyampaikan informasi keberadaan organisasi yang ditetapkan 18 Juli 2019 oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ABPEDNAS Sumut.

“Tujuan pembentukan tidak lain untuk meningkatkan kinerja SDM BPD yang ada di Asahan. Kita ingin peran BPD diperhitungkan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa,” ujar H Khairil Azhar didampingi Wakil Ketua Supriadi, Senin (18/11/2019).

Dia menilai keberadaan BPD selama ini belum tersentuh secara optimal. Terkesan hanya sebagai pelengkap sturuktur pemerintah desa.

Idealnya BPD menjadi mitra Kepala Desa dalam merencanakan pembangunan desa, hingga menetapkan APBDes dan Peraturan Desa.

“Bersama-sama Kepala Desa memperjuangkan agar program yang direncanakan pemerintah berjalan dengan baik,”timpal Zulkifli Sinurat, Wakil Ketua lainnya.

Untuk itu, lanjutnya, pihaknya terus melakukan kunjungan kerja di 23 Kecamatan di Kabupaten Asahan dan pada 11 Nopember 2019, merupakan kunjungan ke 15 di Kecamatan Teluk Dalam.

“Kegiatan ini dilakukan agar BPB sebagai lembaga pengawasan dapat melaksanakan tugas sesuai peraturan perundang-undangan,”pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri Camat Teluk Dalam Umar Simangunsong tersebut dihadiri 38 peserta dari anggota BPD.

Sementara itu, sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Supriadi menyampaikan penguatan kedudukan BPD yang setara dengan Kepala Desa. (Jamal)

Artikel ini telah dibaca 370 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...