Jumat, 22 November 2019 - 00:28 WIB

Kembangkan Kualitas Pembelajaran, Pemkab Asahan MoU Dengan Tanoto Foundation

Kisaran – Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan kerjasama dengan Tanoto Foundation dalam program pengembangan inovasi untuk kualitas pembelajaran (Pintar).

Kerjasama yang disaksikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Asahan, Taufik ZA yang menyampaikan harapan kerjasama itu berjalan dengan baik selama 3 tahun.

“Kerjasama harus terus dikembangkan sesuai dengan visi dan misi Pemkab Asahan. Dan Semoga dengan kerjama ini kedepan kualitas pendidikan Asahan bisa lebih bagus,” ucap Taufik, Kamis (21/11/2019) di aula Melati Pemkab setempat.

Sekda Taufik berpesan kepada para guru, kepala sekolah dan pengawas yang terlibat dalam program Pintar tersebut, agar serius menjalaninya. Kemudian guru diharapkan bisa merubah cara mengajarnya menjadi lebih aktif, inovatif dan menyenangkan.

Sedangkan kepada kepala sekolah supaya merubah gaya memimpin yang lebih baik dan transparan, serta lebih berorientasi.

“Semoga hasil kerjasama ini lebih baik dan hasilnya akan kita lihat kedepan, apakah ada nilai tambah atau tidak , namun harapan kita harus ada,”ungkap Taufik

Sementara itu, Dewan Penasehat Teknis Program Pintar Tanoto Foundation, Stuart Weston yang merupakan warga negara Inggris menjelaskan program pintar bertujuan untuk meningkatkan cara mengajar, meningkatkan manajemen, meningkatkan budaya baca.

“Harapan kita program bisa sukses di Asahan dan kalau bisa Asahan menjadi daerah percontohan,”ungkap Weston.

Kepala dinas Pendidikan Asahan, Sofyan melaporkan bahwa program pintar tersebut menetapkan sekolah pintar yang ikut sebanyak 24 sekolah dan memberdayakan 32 fasilitator daerah (fasda) yang diseleksi dari sekolah di Asahan untuk menjadi penggerak perubahan di sekolah mitra.

”Kita melihat program pintar yang ditawarkan Tanoto sangat relevan dengan visi dan misi, program ini merupakan bantuan teknis peningkatan kualitas pendidikan dasar melalui penguatan kapasitas guru, kepala sekolah pengawas dalam manajemen sekolah dan pembelajaran aktif,” ujar Sofyan. (Jamal)

Artikel ini telah dibaca 242 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...