Minggu, 29 Desember 2019 - 14:20 WIB

Tahun 2020 Dalam Terawang Mata Batin Mbah MIjan

JAKARTA – Paranormal ternama Mbah Mijan menerawang tahun 2020. Menurut primbon Jawa, kata Mbah Mijan, Tahun 2020 adalah tahun Kolo Bayu. Bayu bisa diartikan angin namun bisa juga diartikan power atau energi.

“Angin yang sifatnya berpindah itu berdampak juga terhadap kehidupan manusia, terutama orang yang dikenal publik, termasuk tokoh dan selebriti,” tutur Mbah Mijan kepada wartawan, Minggu (29/12/2019).

Menurutnya, energi atau power bisa digunakan untuk mensukseskan diri di 2020. “Mbah katakan Tahun 2020 kenapa disebut tahun misterius, ada hal yang sebelumnya tidak terjadi akan terjadi. terutama fenomena alam. seolah ini menyambut datangnya tahun 2020,” katanya.

Yang pertama, adanya teror ular kobra yang menurut Mbah Mijan aneh. “Kalau memang musim hujan adalah musimnya kobra beranak pinak, toh musim hujan bukan hanya ada di 2019. tapi hampir sepanjang masa. Tapi kenapa sampai ada 82 kasus di berbagai wilayah di indonesia, secara bersamaan meneror,” kata Mbah Mijan.

Mungkin secara logis, habitat ular kobra sudah sulit hingga mencari makan ke pemukiman. Tapi kalau dari primbon, ular kobra identik akan datangnya wabah atau penyakit yang sifatnya membunuh.

“Kita tidak bisa menutup mata, ular kobra punya bisa yang sangat mematikan. Mbah mengimbau agar masyarakat terus berdoa, karena kobra disimbolkan sebagai bencana yang sifatnya wabah atau penyakit,” ujarnya.

“Kalau secara umum, masyarakat juga boleh memelihara kucing kampung, yang bisa antisipasi ular kobra,” imbuhnya.

Yang kedua, sebelum akhir tahun 2019 kita sudah disambut gerhana matahari cincin yang biasanya terjadi 2 tahun sekali. Memang benar matahari cincin adalah bertemunya bulan, bumi, dan matahari dalam satu garis.

“Tapi kalau dalam primbon, ini sebagai pertanda akan datang gempa sangat besar, bahkan bisa berdampak tsunami, kemudian tanah yang terbelah dan ada kemungkinan besar Indonesia akan terjadi kekeringan panjang yang membuat hawa dingin menusuk tulang,” katanya.

Menurut Mbah Mijan, apapun yang terjadi akan jadi pengingat agar kita tidak terlalu jauh dengan Tuhan. “Semua ada pertanda, agar kita lebih waspada. berdoa bisa merubah nasib manusia,” sambung Mbah Mijan.

Sementara itu Tahun Kolo Bayu memiliki sifat berpindah-pindah energi atau mungkin boleh dibilang misterius. Ini jelas berdampak pada kehidupan manusia terutama selebritis.

Dalam terawangnya, dunia keartisan kita tetap diwarnai hal-hal yang masih sama dengan 2019. “Siapapun yang kuat dalam sensasi dan halusinasi tetap akan memegang perhatian publik. Seperti Barbie Kumalasari, Meldi, Nikita Mirzani atau nama-nama lama yang 2019 mencuat masih ada di 2020,” terang Mbah Mijan.

Angka perceraian artis lebih sedikit dibanding pernikahan. Tapi ada pasangan artis senior, wanita, penyanyi yang awalnya baik-baik saja, damai, tiba-tiba bercerai. Ada juga artis yang baru menikah belum lama, bercerai.

Menariknya, ada juga kasus perselingkuhan seperti tahun sebelumnya. “Di 2020 ada kasus seperti Vanessa Angel, bahkan lebih menghebohkan,” ujarnya.

Di tahun 2020 akan ada artis cowok yang akan tutup usia. Usianya di bawah 40 tahun. Ada pula artis senior wanita, ada dua yang akan tutup usia di 2020.

Kasus narkoba masih akan terjadi. “Mbah himbau tetap waspada. Kalau anda masih konsumsi narkoba baiknya anda berhenti, atau anda dapat hadiahnya pertengahan 2020. Juli adalah waktu yang sangat berbahaya bagi anda penikmat narkoba,” sebut Mbah Mijan.

Mbah Mijan tidak habis pikir, kenapa mereka tidak belajar dari kasus sebelumnya. “Mbah pesan, jangan pernah berpikir kalau anda bisa lari dari rahasia artis yang gunakan narkoba,” paparnya.

Berikutnya untuk tokoh publik, masih seputar selebritis, nama baru akan mencuat di 2020 dengan karyanya. Salah satunya di dunia musik. Belantika musik indonesia akan lebih berwarna dengan kedatangan artis muda bertalenta.

Ada juga artis yang tadinya kita kenal muda bertalenta, tiba-tiba jatuh sakit. “Ada banyak nih. Lebih dari 10 artis muda dan senior, pria dan wanita, alami sakit misterius,” kata Mbah Mijan.

“Awalnya tidak ada penyakit medis, tiba-tiba terserang penyakit berbahaya seperti kanker, jantung, autoimun. Waspada, harus kembali ke makanan yang lebih menyehatkan, terutama pola hidup harus dijaga,” terangnya.

Dalam panggung politik, peramal artis yang membuka praktik di Apartemen Modern Land Cikokol Tangerang ini melihat dinamika politik di indonesia, seperti disimbolkan pada angka 2020.

“2020 sebagai simbol yang sulit ditebak dan memang sulit dianalisa. Tapi dari gambaran kasarnya dunia politik di pemerintahan jokowi jilid dua, permasalahan justru akan timbul dari dalam selimut ya, bukan faktor eksternal,” kata Mbah Mijan.

Menurutnya, masalah yang datang justru dari para penyokong kabinet Jokowi – Amin. Gejolak di akar rumput, pastinya akan menghangatkan dunia politik kita

Lantas bagaimana terawang Mbah Mijan dalam kasus korupsi di negeri ini?

“Nah untuk sementara, para tokoh, terutama kepala daerah hati-hari, wakil rakyat terutama anggota DPR, anggota MPR juga hati-hati. Kalian akan sagat rawan di akhir tahun 2020 bisa kena OTT korupsi,” himbaunya.

“Yang paling aneh ada satu kepala daerah yang baru dilantik di 2020, tahun depannya langsung berkasus,” sambung Mbah Mijan.

Menyoal kecelakaan, aka nada kecelakaan di laut yang terjadi di bulan Juli atau Agustus. Sedang kecelakaan di darat akan banyak mewarnai 2020. “Tapi kalau di kereta api hanya sebatas tragedi saja yang menyebabkan banyak korban,” katanya.

Sementara kecelakaan di udara, menurut Mbah MIjan aman-aman saja. “Paling hanya tergelincir satu dua pesawat warna merah, tapi tidak merenggut nyawa,” ujarnya.

Dalam dunia kriminal tanah air, ada kejadian yang semakin menggila. Ada orang yang kehilangan jati diri, nyawa dianggap nggak ada harganya. Pembunuhan makin banyak, terutama untuk kasus-kasus tertentu.

Celakanya, kasus seperti Garuda juga akan tejadi di Tahun 2020.

“Mbah berpesan selalu waspada, selalu hati-hati. Apapun prediksi Mbah Mijan itu hanya analisa manusia yang bisa benar bisa salah. Yang terpenting bagaimana kita menyikapi, anggap ini warning agar kita lebih dekat dengan Allah SWT,” katanya.

Lebih dari itu, Mbah Mijan berharap dari hati paling dalam untuk Wakil Presiden RI, Maaruf Amin. “Mudah-mudahan Bapak wakil presiden kita tetap diberi kesehatan dan bisa bekerja dengan baik. Mudah-mudahan bisa mengemban tugasnya sampai masa periode selesai,” tutup Mbah Mijan.

Artikel ini telah dibaca 647 kali

loading...
Baca Lainnya

Wasapda Manuver KKSB Jelang Kelanjutan Otsus Papua Jilid 2

Oleh : Rebecca Marian Jelang otonomi khusus jilid 2, kewaspadaan di Papua makin ditingkatkan untuk...

24 September 2020, 01:26 WIB

Mewaspadai Provokasi KAMI Manfaatkan Situasi Pandemi Covid-19

Oleh : Raavi Ramadhan Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) telah tersebar di berbagai daerah,...

24 September 2020, 00:40 WIB

Komunitas GESIT Akan Gelar Podcast Warganet Ajak Masyarakat Dukung Kebijakan Pemerintah Atasi Pandemi Covid-19

Penyebaran pandemi Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya untuk menangani dan...

23 September 2020, 09:12 WIB

Omnibus Law Cipta Kerja Menguntungkan UMKM

Oleh : Zakaria Omnibus Law Cipta Kerja didesain oleh pemerintah, tidak hanya untuk pekerja tapi...

22 September 2020, 23:58 WIB

Kalangan Media dan Milenial Harus Aktif Dukung Penanganan Covid-19

Oleh : Rahmat Soleh Pemerintah saat ini sedang fokus menangani Covid-19 yang masih terus terjadi....

22 September 2020, 23:50 WIB

Masyarakat Menolak Konsep Usang KAMI

Oleh : Putu Raditya KAMI yang diprakarsai oleh Din Syamsudin dkk berjanji akan menyelamatkan Indonesia....

22 September 2020, 04:20 WIB

loading...