Sahabat Polisi dukung Sinergi TNI-Polri

  • Whatsapp
Ketum Sahabat Polisi, Fonda Tangguh

Jakarta – Ketua Umum Sahabat Polisi, Fonda Tangguh mendukung sinergisitas TNI-Polri dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Menurut Fonda, sinergi TNI-Polri sangat penting dan strategis untuk menghadapi tangangan kedepan.

Muat Lebih

“Kami, Sahabat Polisi mendukung sinergi TNI-Polri, karena kedua element penting lembaga inilah yang menjaga kedaulatan Negara” Tutur Fonda di Jakarta, Selasa (28/1).

Dikatakan Fonda, langkah Panglima dan Kapolri untuk menyatukan hati, perasaan dan perbuatan anggota wajib diacungi jempol.

“Ini adalah salah satu langkah yang sangat bagus. Sebagai mitra strategis Polri, kami, Sahabat Polisi akan tetap mendukung kinerja TNI dan Polri untuk bersama saling sinergi demi keutuhan bangsa”Ucapnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz berpendapat bahwa sinergitas dan soliditas harus mengkristal dalam pikiran, perasaan, dan perbuatan.

“Kayak secangkir kopi lah, tidak lagi terpisah air, kopi, dan gula, tapi sudah menjadi satu,” ucap Kapolri dalam pembekalan di Rapat Pimpinan TNI – Polri 2020 di Markas Besar TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1)

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga menekan hal yang sama. Dia memerintahkan TNI dan Polri menjaga netralitas dalam Pilkada 2020

Hadi juga mengingatkan seluruh anggota TNI dan Polri untuk emmetakan dan mengantisipasi sejumlah kerawanan, khususnya dalam pilkada.

“Waspadai kerawanan pemilu, politik identitas, kerawanan di medsos,” ucap Hadi.

Pos terkait

loading...