Jumat, 11 Oktober 2019 - 16:11 WIB

Asyik, Ki Kusumo Garap Film Kungfu Lo Ban Teng Berbiaya Puluhan Miliar

JAKARTA – Aktor sekaligus Produser Ki Kusumo bakal menggarap film kungfu bertajuk Lo Ban Teng. Tidak tanggung-tanggung, film yang diadaptasi dari kisah hidup pendekar asal Hokkian Tiongkok ini menelan biaya produksi hingga puluhan miliar.

Lo Ban Teng berkisah tentang seorang pemuda dari Desa Ciobee, Hokkian. Di desa tersebut dia bersama keluarganya adalah pendatang. Ayahnya, Lo Ka Liong membuka usaha arak bernama Kim Oen Hap.

Sejak umur 14 tahun, Lo Ban Teng sudah belajar kungfu pada seorang guru di desanya. Merasa cukup ampuh, dia petantang petenteng di depan segerombolan pemuda dan menantang berkelahi. Sayangnya bukan menjadi orang paling terakhir berdiri, Lo Ban Teng justru babak belur dihajar habis-habisan.

Dasar kepala batu, selepas kejadian tersebut keinginannya untuk belajar kungfu justru makin kuat. Ayahnya was-was dengan ambisi Lo Ban Teng.

Umur 17 tahun, Lo Ban Teng dikirim ayahnya ke Kampung Selan, Semarang Jawa Tengah. Disana, dia hanya bertahan 7 bulan. Lo Ban Teng memutuskan kembali ke Tiongkok.

Sekembalinya dari Semarang, Lo Ban Teng mendengar tentang adanya ilmu gingkang atau melompat melebihi tinggi tubuhnya hingga ke atas genteng. Sejak saat itu dia kembali menekuni kungfu lagi. Dia mengabdi pada guru tua kerempeng bernama Yoe Tjoen Gan, hingga menemukan rahasia teknik pukulan dahsyat, Kuntao Ho Yong Pay.

Ketika gurunya meninggal, Lo Ban Teng tetap belajar kungfu pada guru yang lain, hingga mendapatkan jurus tendangan geledek dari Heng Goan Say.

Lo Ban Teng tak mengenal lelah untuk terus berguru dan belajar kungfu hingga ilmu-ilmu lainnya. Termasuk mengobati orang. Dari sanalah, akhirnya Lo Ban Teng dikenal sebagai sinshe yang tersohor, di samping ahli dalam ilmu bela diri. Niatnya, untuk menolong orang.

“Karena film ini berkisah tentang pemuda dari Tiongkok, saya mengambil sebagian lokasi syutingnya juga disana. Jadi biaya produksinya lumayan besar, hingga puluhan miliar,” ujar Ki Kusumo di Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Untuk genre Film Lo Ban Teng adalah action. “Benar-benar film action, dari awal sampai akhir adalah adegan perkelahian mendebarkan,” lanjut Ki Kusumo.

Bintang Film The Police Movie ini menambahkan, pemeran dalam Film Lo Ban Teng adalah perpaduan dari aktor dan aktris Indonesia – Tiongkok. “Kami akan segera melakukan casting di beberapa kota,” jelasnya.

Sedangkan untuk sutradaranya, Ki Kusumo menggaet sutradara asal Hongkong dan China. Rencananya Film Lo Ban Teng akan di produksi tahun ini juga. “Targetnya 2020 sudah tayang di bioskop-bioskop, baik di dalam negeri atau di mancanegara,” pungkasnya.

 

Artikel ini telah dibaca 248 kali

loading...
Baca Lainnya

Pasangan Dr. Hilarius Duha, SH., MH – Firman Giawa, SH., MH Resmi Mendaftar di Perindo dan Nasdem

Nias Selatan, Deliknews – Incumbent Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH berpasangan dengan...

12 Oktober 2019, 22:59 WIB

Isu Kopi Berpestisida Upaya Melumpuhkan Ekonomi di Datiga Aceh.

Gayo Lues- Maraknya isu Kopi Arasbika  berpestisida merupakan salah satu upayah untuk melumpuhkan ekonomi Dataran...

11 Oktober 2019, 18:59 WIB

Peringatan HSP Cubadak Barat Dipusatkan di Sinuangon

Pasaman, – Pemerintah Nagari Persiapan Cubadak Barat Kecamatan Dua Koto Kabupaten Pasaman melaksanakan rapat koordinasi...

Rapat koordinasi persiapan peringatan HPS di Kantor Wali Nagari Persiapan Cubadak Barat, Jum'at (11/10).

11 Oktober 2019, 15:21 WIB

Tokoh Agama Sumbar : Penusukan Wiranto Keadaan Tidak Beradab

Deliknews.com , – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto ditusuk SA dan FA...

Tokoh agama Sumbar Drs. H. Mas'oed Abidin

11 Oktober 2019, 15:00 WIB

Kapolres Pasaman Hendri Yahya Mohon Doa Restu Penegakan Hukum

Pasaman, – AKBP Hendri Yahya, SE berkomitmen menjadikan Polres Pasaman sebagai Polres terbaik di Sumbar....

AKBP Hendri Yahya, SE

11 Oktober 2019, 12:09 WIB

Kapolres Galus Optimis Pengembangan Buah Tin dapat Tingkatkan Prekonomian Petani

Gayo Lues-Mengawali masa tugas yang diamanahkan  kepada AKBP Rudi Setiawan, S.I.K, M.Si , sebagi orang...

11 Oktober 2019, 09:25 WIB

loading...