Selasa, 12 Mei 2020 - 10:08 WIB

Nah Loh, Ketua MPR-RI Buka Posko Empati di Denpasar

Denpasar – GERAK BS atau Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas adalah organisasi swadaya masyarakat, murni merupakan gerakan sosial dan jauh dari gerakan politik.

Lembaga peduli kemanusiaan besutan Ketua MPR-RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) meski tergolong baru namun sudah melakukan kegiatan sosial di sejumlah provinsi. Pengurus dan anggotanya didominasi kalangan pengusaha ini, di masa pandemi COVID 19, sekarang sudah hadir membuka posko empati di Bali, memberi bantuan kepada warga terdampak.

“Untuk menghadapi pandemi secara nasional GERAK BS membuat gerakan bersama lawan Covid-19. Ini senafas dengan semangat lahirnya GERAK BS itu sendiri. Yaitu untuk menggalang solidaritas sosial masyarakat agar saling membantu. Terutama mereka lebih mampu secara ekonomi membantu mereka yang kekurangan,” terang George Alexander, Wakil Bidang Sosial Kemasyarakatan GERAK BS Pusat, di Denpasar Bali, Senin (11/5)

Pengusaha akrab disapa Jos ini disela kegiatan sosial mengungkap, bahwa sebelumnya GERAK BS sudah hadir melakukan kegiatan kemanusiaan ketika banjir bulan desember sebelum pandemi di Jakarta. Dikatakan, kebetulan dari Bali jadi bisa turut mendampingi Pengurus Kordinator Lapangan GERAK BS di daerah.

Sementara itu Koordinator GERAK BS wilayah Bali, Hamid Hadun setelah menyerahkan bantuan kepada Kepala Desa Pemogan, Made Suwirya yang langsung dibagikan untuk petugas kebersihan mengatakan, bahwa GERAK BS akan terus berupaya membatu saudara warga Bali terdampak.

“Sebelumnya kita sudah menyasar marboat (penjaga masjid), guru ngaji, ibu-ibu yang menjadi tulang punggung keluarga, dan hari ini kita berikan untuk petugas kebersihan dan juga pecalang yang ada di Pemogan, karena kita tau pecalang punya andil besar dalam upaya memutus penyebaran Covid-19 di Bali,” paparnya.

Pada kesempatan ini, ia mengapresiasi komunikasi proaktif dilakukan Kelian Adat Sakah, Anak Agung Gede Agung Aryawan S.T, yang akrab disapa Gung De dan juga nampak hadir. Menurutnya, berkat bantuan informasi dan komunikasi yang baik dari Gung De, penyaluran bantuan sosial GERAK BS dapat berjalan efektif ke sejumlah warga Bali.

“Karena beliau (Gung De) tokoh masyarakat di sini jadi kami berkomunikasi dengan beliau. Sehingga pendistribusian bantuan sosial ini dapat berjalan efektif,” terang Hamid.

Untuk diketahui GERAK BS sendiri secara nasional dipimpin oleh Aroem Alzier, mantan Anggota DPR RI periode 2014-2019 dan Ratu Dian Hatifah, mantan Ketua Umum Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan mantan Sekretaris II Fatayat NU.

Keanggotaan organisasi swadaya masyarakat ini terdiri dari berbagai unsur organisasi kemasyarakatan, kepemudaan, pengusaha, organisasi keagamaan bahkan berbagai partai politik. Dan meski ada unsur partai politik, ditegaskan bahwa gerakan ini ditujukan murni untuk sosial.

Artikel ini telah dibaca 6498 kali

loading...
Baca Lainnya

Terima Mandat Ketua Umum, Pengacara Wayan “Tang” Adimawan Nahkodai HAPI Bali

Denpasar – Pengacara millennial Bali, I Wayan Adimawan, SH., MH., mendapat mandat dari Ketua Umum...

I Wayan Adimawan, SH., MH.

15 September 2020, 17:41 WIB

Tolak Bali Jadi Surga yang Hilang, BIN Kawal Wujudkan Wisata Aman Berdasarkan Protokol Kesehatan

Bali merupakan salah satu daerah yang mengalami dampak ekonomi paling parah di Indonesia akibat Pandemi...

10 September 2020, 13:16 WIB

Wujud Edukasi Prokes, Forkom Antar Media Bali Bangkit Bagikan 5000 Masker

Forum Komunikasi (Forkom) Antar Media Bali Bangkit bagikan 5000 masker di Bali secara gratis. Pembagian...

9 September 2020, 13:39 WIB

Babak Baru, Sidang Lanjutan Almarhum Frans BS dengan I Made Sumantra

Denpasar – Babak baru sidang lanjutan sengketa lahan antara almarhum Frans Bambang Siswanto (Frans BS)...

I Made Sumantra (kanan) didampingi kuasa hukumnya, I Wayan

8 September 2020, 18:32 WIB

Usung Misi Mengajegkan Tanah Bali dan Adat Istiadat Nusantara, Keris Bali Diresmikan

Klungkung – Hadir dengan membawa semangat mengajegkan tanah Bali, Yayasan Kesatria Keris Bali (Keris Bali)...

Peresmian Yayasan Kesatria Keris Bali.

6 September 2020, 17:54 WIB

Diputus MA Dipasang Plang, BPD Bali Diduga Serobot Lahan Warga

Denpasar – Mengantongi putusan Mahkamah Agung (MA) No.2234K/DPT/2017 pihak Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali mengklaim...

Plang BPD Bali di atas tanah yang ada  di Jalan Gadung, Denpasar Timur.

6 September 2020, 16:35 WIB

loading...