Ditolak Warga, Ternyata Bebek Bantuan Pemprov Sumbar Belum Cukup Umur

Bebek bantuan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemprov Sumbar tidak sesuai spesifikasi teknis karena belum sampai umur 2 bulan.
Bebek bantuan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemprov Sumbar tidak sesuai spesifikasi teknis karena belum sampai umur 2 bulan.

Padang, – Beredar informasi adanya penolakan dari masyarakat penerima bantuan Bebek dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) karena masih terlalu muda sehingga dikembalikan lagi kepada penyedia.

“Iya kita menerima informasi bahwa kelompok penerima bantuan Bebek dari Pemerintah Provinsi diduga masih terlalu mudah sehingga tidak sesuai spek teknis,” kata salah satu tokoh masyarakat di daerah itu.

Baca juga: Bantuan Sapi Pemprov Sumbar Kurus Kerempeng

Nurnas Desak Gubernur Sumbar Pecat Kadis Pendidikan dan Kabid SMA

Menindaklanjuti informasi ini, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemprov Sumbar, Erinaldi, ketika dikonfirmasi mengakui persoalan tersebut.

Menurutnya, (24/12/21) Bebek yang ditolak karena tidak sesuai spek teknis, dan akan dilakukan penggantian.

Senada disampaikan, Kabid Peternakan, Dermayanti, bantuan Bebek yang tidak diterima kelompok telah dikembalikan kepada penyedia untuk dilakukan penggantian.

Dermayanti juga mengakui Bebek yang ditolak masyarakat itu karena masih terlalu muda, belum sampai umur 2 bulan.

Sementara Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, dikonfirmasi terkait persoalan penolakan dari masyarakat atas bantuan Bebek yang tidak sesuai spesifikasi teknis, Mahyeldi belum merespon hingga berita ini ditayangkan.

(Darlin)

Pos terkait

loading...