Bali  

Tirtawan Buat Surat Terbuka Kepada Jokowi, Ini Disampaikan

Ket Photo : Presiden Joko Widodo (net)

Buleleng, Deliknews – Nyoman Tirtawan mantan anggota DPRD Bali, sekaligus tokoh pejuang yang memperjuangkan Hak atas Lahan milik Petani Batu Ampar, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali. membuat surat Terbuka kepada Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo atas dugaan perampasan lahan warga dilakukan pejabat di Kabupaten Buleleng, Selasa, (12-07-2022).

Tidak saja Surat Terbuka itu ditujukan kepada Presiden Jokowi, namun juga kepada Kapolri, Kejaksaan Agung RI, dan Menteri ATR/BPN RI. Dalam isi surat yang ditujukan kepada Presiden, Nyoman Tirtawan mengatakan,

Kepada Yth.
Presiden Republik Indonesia
di Jakarta

Dengan hormat,

Melalui email ini kami ingin menyampaikan bahwa telah terjadi peristiwa perampasan tanah milik 55 warga di Banjar Dinas Batu Ampar, Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng. Kasus perampasan ini sudah kami laporkan ke Polres Buleleng pada tanggal 5 April 2022.

Dari pihak Polres Buleleng juga sudah memeriksa saksi-saksi dari warga sebagai korban dan pihak-pihak lainya. Namun sampai saat ini belum ada kepastian dan titik terang terkait permasalahan ini, dan justru pada tanggal 27 Mei 2022, warga diintimidasi dengan kedatangan 10 orang polisi tanpa surat panggilan polisi.

Dengan intimidasi tersebut warga menjadi sangat ketakutan dan trauma karena pernah terjadi peristiwa penodongan senjata api ke salah satu warga pada tahun 1990. Bahkan salah satu warga yang bernama Pan Dayuh (almarhum) sampai melakukan bunuh diri karena diintimidasi hingga depresi.

Berdasarkan permasalahan tersebut, dengan ini kami mohon kepada Bapak Presiden Republik Indonesia berkenan untuk membantu kami menyelesaikan permasalahan yang sedang kami hadapi. Sebagai bahan pertimbangan, bersamaan dengan email ini kami lampirkan data/dokumen pendukung.

Demikian permohonan yang kami sampaikan, besar harapan kami agar Bapak Presiden Republik Indonesia dapat segera menanggapi permohonan kami melalui melalui alamat surat: Banjar Dinas Manuksesa, Kelurahan Bebetin, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Nomor Telp/WA 082147115200 atas nama Nyoman Tirtawan, alamat email : tirta2017@gmail.com. Terima kasih.

Hormat Kami,

Perwakilan Warga Banjar Dinas Batu Ampar

Nyoman Tirtawan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.