NTT  

Dimutasi, Kabid Tito Titipkan Pesan “PR” Program Kartu Malaka Cerdas

Malaka, NTT, deliknews – Kepala Bidang (Kabid) Perbedayaan Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Malaka, Tito Amaral, S.Kom dimutasi. Tito punya pesan pasca dimutasi dan menitipkan “pekerjaan rumah” (PR) Program Kartu Malaka Cerdas (KMC) untuk didukung dan dikerjakan.

Sesaat sebelum dimutasi, Tito masih menelpon untuk menyampaikan perkembangan dan kemajuan data penerima bantuan iuran (PBI) untuk realisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) yang terintegrasi dengan Program Kartu Malaka Sehat (KMS) kepemimpinan Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH. MH dan Wakil Bupati, Louise Lucky Taolin, S. Sos.

Lewat panggilan video call whatsApp (WA) dari ponselnya Selasa (13/9/2022) siang, Tito menyampaikan tambahan data PBI setelah Kabupaten Malaka mencapai jumlah kuota sebanyak 34. 229 jiwa. “Siang, kak. Kita ketambahan lagi data (red, PBI) sebanyak 3. 000 sekian jiwa,” kata Tito seusai salaman lewat panggilan video call WA tersebut.

Tito sama sekali tidak mengetahui dirinya dimutasi. Namun, mutasi baginya dipandang sebagai suatu kepercayaan dalam menjalankan tugas. Tugas sebagai seorang aparat sipil negara (ASN) yang diemban dengan penuh tanggung jawab. “Yah, kita ketambahan data PBI. Kita siapkan dokumen untuk pengesahan lagi,” kata Tito sambil menyentil pekerjaan rumah dukungan data dan informasi untuk pelaksanaan Program KMC.

Dikabarkan, Tito dimutasi untuk menduduki jabatan Kabid Perdagangan Dinas Penanaman dan Pelayanan dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Tito juga terlibat dalam mengaggas kolaborasi tim kerja lintas instansi dalam mendukung pelaksanaan Program KMC. Dukungan Dinsos Malaka untuk Program KMC bisa dilakukan melalui aplikasi Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial-Next Generation (Siks-NG) sebagai pusat data penerima semua jenis bantuan sosial.

Tito Amaral, S.Kom, Kabid Pemberdayaan (kiri) mendampingi Kadis Sosial, Folgentius Bere Fahik, S.Pd,M.A.P saat monitoring dan penyaluran BPNT secara simbolis, belum lama ini. Dan rilis diterima media ini, Kamis(15/9/2022)(Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.