NTT  

Ferdi Un Muti, Tekankan Kesiplinan Jadikan Nomor 1 Bagi ASN

Malaka, NTT, deliknews – Sekretaris Daerah Kabupaten Malaka, Ferdinandus Un Muti, S.Hut, M.Si menekankan pentingnya disiplin bagi Aparatur Sipil Negara dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

“Bagi saya, disiplin itu harga mati dan tidak bisa tawar-tawar. Bagi seorang ASN disiplin harus nomor satu, sehingga tugas dan tanggung jawab yang diberikan dapat diselesaikan,” tandas Ferdi Un Muti, ketika ditemui di ruang kerjanya pada hari pertama berkantor dan bertugas sebagai Sekda Malaka, Selasa, 20 September 2022.

Sekda Malaka yang dilantik Bupati Simon Nahak itu mencontohkan bahwa dirinya sudah ada di kantor tepat jam 07.30 wita.

“Saya mau memberikan contoh agar para pegawai selalu tertib dan datang kantor tepat pada waktunya. Sekali lagi, kuncinya ada pada disiplin,” ungkapnya lagi.

Disinggung soal pernyataan dirinya yang mengharuskan para pegawai paham dan mengerti tekhnologi, mantan Kadis Perhubungan Kabupaten Malaka itu membenarkannya.

“Betul bahwa para pegawai tidak boleh gagap tekhnologi dan harus bisa mengoperasikan laptop dan komputer. Zaman sekarang kan, semua orang berada dalam lingkaran Informasi dan Tekhnologi. Para pegawai tidak boleh tertinggal dalam urusan ini,” ujar Sekda perdana asal Manlea ini.

Sebagai informasi, hari pertama bekerja sebagai Sekda Malaka, Ferdi Un Muti bertemu Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, SH, MH di Rumah Jabatan Bupati Malaka. Selanjutnya Sekda Malaka menandatangani beberapa surat penting dan administrasi lainnya di ruang kerja dan berdiskusi dengan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Silvester Leto, Asisten Administrasi Umum Yoseph Parera, Kaban Keuangan Aloysius Payong, Kabag Hukum Setda Malaka Yohanes Petrus Seran. (HK/Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.