NTT  

Malaka Bebas dan Bersih Dari Narkoba

Malaka, NTT, deliknews – Kabupaten Malaka merupakan kota bebas dan bersih dari narkoba. Karena selama ini tidak ada kasus tindak pidana narkoba, walaupun letak Kabupaten Malaka berbatasan langsung dengan 2 negara tetangga, yakni Timor Leste dan Australia.

Dengan adanya belum ada pengungkapan kasus tindak pidana penyalah gunaan narkoba dikabupaten Malaka, sehingga bisa dikatakan bahwa Kabupaten Malaka itu kota bebas dan bersih narkoba.

Kapolres Malaka AKBP Rudi Junus Jacob Ledo, SH., SIK melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba (Kasat Res Narkoba)Polres Malaka, AKP Yusuf, SH mengatakan kasus narkoba diseluruh wilayah NTT ini tidak seperti kota lain, supaya kasus narkoba itu banyak sekali. Ungkap Kasat Res Narkoba, AKP Yusuf, SH diruang kerjanya, Kamis(22/9/2022)

“Kasus narkoba di wilayah Kabupaten Malaka ini memang pernah ada, yaitu pada tahun 2020 dan barangnya itu dikirimkan dari Vietnam melalui negara Timor Leste. Dan pelaku penyalahgunaan narkoba dengan barang bukti merek Gorila berhasil ditangkap polisi, terus ditindak lanjuti pemerosesan Hukum sampai dipengadilan” ungkapnya.

Untuk kasus narkoba itu tidak seperti kasus tindak pidana umum, supaya sudah ada kepastian. Jadi kasus narkoba harus membutuhkan kerja keras melalui pengumpulan data dan Informasi sebanyak- banyaknya dari Masyrakat. Ujarnya.

“Dikatakan kasus tindak pidana narkoba tidak seperti tindak pudana umum, karena kasusnya sudah AS1 pun bisa juga gagal. Oleh karena itu penyelidikan kasus narkoba, harus senyap, juga penuh kesabaran dan kehati – hatian. Artinya tidak boleh terburuh – buruh,” kata Mantan Kasat Reskrim Polres Malaka.

Kasat Res narkabo, AKP Yusuf, SH menyebutkan kaus tindak pidana umum itu adalah kasus yang menduduki kepastian Hukum. Sebab kalau ada orang melakukan tindakan kekerasan terdap sesama manusia, dialah yang di ambil untuk melakukan penyelidikan. Sedangkan kasus tindak pidana narkoba itu kasus tertutup atau senyap. Imbuhnya.

“Dua tahun belakangan ini tidak ada kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Malaka. Tidak ada kasus tindak pidana narkoba dimalaka itu, apakah masyarakat malu dengan pengunaan obat terlarang, atau kah daya pembilaan masyarakat itu tidak ada, atau masyarakat masyarakat sendiri belum tau dengan jenis barang narkoba,” Sembarinya.

Diharapkan Kasat Res Narkoba, AKP Yusuf, SH terhadap seluruh warga yang diwilayah NTT kususnya dimalaka, tidak boleh mengunakanya karena kasus narkoba bisa Hukaman mati atau Hukuman seumur hidup.(Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.