NTT  

Plt Kadis Dikbud Malaka Tempati Ruang Kerja Bidang

Malaka, NTT, deliknews – Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Malaka, Januarius Boko Nahak, S.Fil., M.Sc menempati ruang kerja bidang. Secara spontanitas, Plt Kadis Januarius juga menemui beberapa guru dan pengawas yang mendatangi kantor yang dipimpinnya untuk melakukan konsultasi beberapa agenda kegiatan.

Sesuai pantauan, Januarius sudah masuk kantor, Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 07. 30 Wita dan mengecek suasana ruang-ruang kerja. Tidak hanya itu, Januarius juga berada di halaman parkir kenderaan bermotor untuk menyapa pegawai baik aparat sipil negara (ASN) maupun tenaga kontrak daerah yang hendak berkantor pagi itu.

Sama halnya pada kondisi hari pertama bertugas, Januarius juga menempati ruang kerja Bidang Pembinaan dan Ketenagaan, Kamis (22/9/2022). Mantan Plt Kaban Kepegawaian dan Pengembangan SDM itu menemui pimpinan dan staf bidang tersebut dan menanyakan jumlah pegawai dan suasana kerja. Begitu familiar, Januarius bicara terbuka tentang bagaimana bekerja dan memberi pelayanan.

Saat itu, beberapa guru, pengawas dan tamu lainnya disapa dan ditanyakan keperluannya. Termasuk Aloysius Asa, salah seorang pengawas yang hendak berurusan dengan pimpinan dan staf Bidang Pembinaan dan Ketenagaan. Semua yang dilakukan bertujuan mengenal para pegawai satu per satu.

“Ini kita baru mulai. Nanti kita akan rapat untuk dapat masukan terkait kegiatan-kegiatan bidang,” kata Januarius di hadapan para pegawai dan Kepala Bidang Pembinaan dan Ketenagaan, Djefridus Klau, S.Pd sesaat sebelum menemui Yohanes Klau Seran, seorang pengawas lain.

Sehari sebelumnya, Rabu (21/9/2022), Januarius berada di ruang kerja Bidang PAUD dan Pendidikan Non Formal. Sikap ini ditunjukkan untuk mengecek suasana kerja dan kehadiran para pegawai. Selain itu, merencanakan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kepentingan Dinas dan satuan pendidikan untuk dilaksanakan.(Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.