NTT  

Rapat Perdana Plt Kadis Dikbud Malaka Tekankan Budaya Disiplin

Malaka, NTT, deliknews – Rapat perdana Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Malaka, Januarius Boko Nahak, S.Fil.,M.Si menekankan budaya disiplin. Disiplin harus dibudayakan untuk meningkatkan kinerja aparat sipil negara (ASN) dan pelayanan publik.

Demikian simpulan pendapat yang mengemuka dalam rapat perdana Januarius bersama para kepala bidang, kepala seksi, pegawai ASN dan tenaga kontrak daerah yang berlangsung di ruang rapat Kadis Dikbud Malaka, Rabu (21/9/22).

Dalam rapat perdana tersebut, Januarius menekankan beberapa hal berkaitan dengan kinerja ASN dan pelayanan publik di antaranya budaya disiplin, pengelolaan dan penggunaan aset kantor dan pelayanan publik terhadap kepentingan para guru dan kebutuhan satuan pendidikan.

Terkait disiplin, Januarius menyebut tertib waktu, administrasi, berpakaian. “Dan aset seperti kenderaan dipakai untuk urusan dinas kantor,” lanjut Januarius dalam rapat yang berlangsung dalam suasana penuh familiar. Sehinga, semua hal yang disampaikan tidak membosankan.

Pengakuan beberapa ASN dan tenaga kontrak daerah mengaku rapat perdana bersama Januarius berlangsung dalam suasana begitu familiar, sehingga tidak membosankan. Sesuai pengakuan, Januarius tidak menghabiskan waktu dalam rapat untuk menekankan budaya disiplin.

Akan tetapi, Januarius mendatangi beberapa ruang kerja bidang secara berulangkali usai rapat perdana tersebut. Kehadiran di setiap ruang kerja bidang semisal ruang kerja Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal, Januarius menyalami, menyapa dan memantau aktivitas bidang yang dijalankan, terutama pelayanan publik.(Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.