NTT  

Wao…! Kenapa Hotel Nusa Dua Dapat Piagam Penghargaan Dari Pemkab Malaka?

Malaka, NTT, deliknews – Wao…! Hotel Nusa Dua, walaupun baru hadir di Kabupaten Malaka Nusa Tenggara Timur, tetapi sudah mendapatkan piagam penghargaan dari pihak pemerintah Kabupaten Malaka.

Penghargaan dari pihak pemerintah Kabupaten Malaka, tentunya dari pihak pemerintah sendiri punya penilaian atas management Hotel Nusa Dua Malaka dengan cara membayar pajak yang benar dan tepat waktu.

General Manager Hotel Nusa Dua Malaka, Aloisius Nahak Bria, SS mengatakan bahwa sejak awal Hotel Nusa Dua hadir di
Malaka, Kami mulai memoles dan membangun tata cara pengelolaan management Hotel yang sesuai dengan SOP perhotelan yang ada, baik secara nasional maupun Internasional. Kata Aloisius Nahak Bria di Hotel Nusa Dua Betun, Kamis(29/9/2022)

“Terkait dengan penanganan atau Hospitality atau Pelayanan kepada semua tamu yang hadir ke hotel ini,di layani secara baik. Yakni, harus ramah dengan tamu yang datang supaya tamu merasa nyaman dan merasa puas. Semua tamu di layani dengan cara pelayanan yang prima dan Excellent. ujarnya.

Lanjut Alo, Hotel Nusa Dua hadir di Malaka, tentunya ikut bertanggung jawab mengurangi angka pengangguran di sektor ketenagakerjaan yang ada di Kabuapten Malaka, karena semua tenaga kerja yang bekerja di Hotel Nusa Dua direkrut dari Anak anak Malaka.

Selain mengurangi angka pengangguran juga memperbaiki geliat pertumbuhan ekonomi masyarakat di Malaka.

Dikatakan memperbaiki pertumbuhan ekonomi masyarakat Malaka karena gaji yang di terima Para karyawan hotel ini, semuanya di belanjakan di Malaka, tentu dengan berbagai variasi cara belanja sesuai kebutuhan masing – masing karyawan.Prinsipnya Perputaran uang dari gaji karyawan Hotel,hampir semuanya di belanjakan di Malaka.

“Di satu sisi hadirnya Hotel Nusa Dua Malaka memberikan manfaat dalam hal berkembangnya UMKM karena para tamu hotel yang datang dari luar Malaka dapat membelanjakan uangnya dengan membeli hasil karya masyarakat Malaka seperti kuliner atau hasil karya lainnya, seperti kain tenun ikat yang motif sangat bagus dari kabupaten malaka sendiri, ” sembarinya.

Menurutnya, Hotel Nusa Dua, bukan saja memberikan kontribusi pajak dari perhotelan, namun dengan hadirnya wisatawan domestik maupun mancanegara di Malaka, sebagai salah satu pilihan destinasi wisata, tentu saja memberikan nilai dan manfaat tersendiri pada sektor Pariwisata di Kabupaten Malaka.

Tour Operator yang Melirik Destinasi Wisata di Kabupaten Malaka,Karena sudah ada Hotel yang memadai di Malaka. misalnya Tour and Travel dari Eropa,bagian dari Kontribusi Hadirnya Hotel Nusa Dua di Malaka.

“Oleh kerena itu, Bapak Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH, fair memberikan penilaian terhadap hal hal tersebut, sehingga
menerbitkan piagam penghargaan tertanggal 10 september 2022, dan diserahkan oleh pemkab Malaka melalui Kaban keuangan, Aloysius Werang SH. MM, Selasa 27 September 2022 lalu,” ungkapnya.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH. MH melalui Kaban keuangan Kabupaten Malaka, Aloysius Werang, SH. MM menyatakan pemberian piagam penghargaan dari pemkab Malaka terhadap Hotel Nusa Dua, itu yang pertama terkait dengan pengelolaan management hotel yang sudah sangat sesuai tata kelolah Hotel yang baik dan benar. Sehingga sistem pembayaran pajak juga secara baik dan benar dan tepat waktu. Ungkap Aloysius Werang, SH. MM digedung DPRD Kabupaten Malaka, Kamis(29/9/2022)

“Hotel Nusa Dua, memperoleh piagam penghargaan dari pemkab Malaka itu, karena membayar pajak secara baik dan benar dan tepat waktu. Kemudian, membantu kontribusi penambahan pajak daerah melalui Pembayaran Akomodasi hotel dari tamu yang menginap di Hotel tersebut.

Selain itu, Hotel Nusa Dua, sudah membantu pemkab Malaka mempromosikan dan meningkatkan daya tarik wisata melalui wisatawan domestik maupun wisatawan mancanegara dari Eropa. Oleh karena itu, Hotel Nusa Dua membantu pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masayarakat dibidang pariwisata, ” ujar Kaban Keuangan.

Untuk piangam penghargaan itu merupakan motivasi dari pemkab malaka tethadap hotel lain yang ada di Kabupaten Malaka, supaya bisa mendapatkan hal yang serupa. Kata Aloysius Werang.

Ia mengharapkan dari Hotel Nusa Dua, supaya perlu ditingkatkan dan terus mempromosikan destinasi Wisata alam dan situs-situs budaya Adat yang ada di kabupaten Malaka. Punkasnya.

Inilah Group Tour yang datang ke Malaka baik dari Eropa maupun Asia, sejak Hotel Nusa Dua, beroperasi. Di antaranya : Group Tour Avventure Nel Mondo dari Italy, Group Tour My Trip dari Jakarta dan Jepang dan Group Tour dari Assosiasi Tour and Travel Indonesia NTT – Flobamora Tour NTT.

Para Tour Mancanegara atau Domestik ini datang melalui promosi atau Marekting yang di lakukan Management Hotel Nusa Dua Malaka,terhadap Potensi wisata dan tempat Wisata di Miliki Kabupaten Malaka. Juga faktor keamanan dan potensi pontesi lain yang ada diwilayah Kabupaten Malaka.

Pada Umumnya Wisatawan baik Domestik maupun Manca Negara yang ingin melalukan perjalanan wisata untuk mencari kesenangan dan hiburan.Hotel Nusa Dua Malaka menjawab kebutuhan para Wisatawan itu dan sangat mendukung perjalanan Tournya ke Malaka. Tutupnya(Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *