NTT  

Wujudkan Pilkades damai : kita harus pahami posisi

Malaka, NTT, deliknews – Kita harus pahami posisi masing-masing sehingga implementasi pilkades damai di kabupaten Malaka khususnya di desa umalor sesuai arahan Bapa Bupati Malaka dapat terlaksana.

Hal ini disampaikan Gaudens Seran, tim pemenangan keluarga Elfiyanti Bria, salah satu bakal calon kepala desa umalor di rumah pemenangan, minggu (20/11/2022).

Menurut aktivis LSM ini, masing-masing bakal calon perlu memberikan pemahaman kepada tim terkait pelaksanaan Perbup Malaka tentang pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Malaka tahun 2022.

“Siapa pun calon kita, kita perlu tahu siapa diri kita masing-masing, apakah pekerjaan saya sebagai petani, nelayan, ASN, Perangkat Desa, ataupun pekerjaan lainnya sehingga tidak salah kaprah dalam perhelatan pesta demokrasi pilkades di desa umalor,” tegas Dens Seran.

Lanjut Gaudens Seran, bahwa peran politik praktis untuk mendukung salah satu calon Desa itu hak dan kewenagan seseorang. Tetapi, membuat sedikit penyesalan kami di Wilayah Desa Umalor karena diduga ada beberapa perangkat Desa terlibat langsung dalam helatan politik praktis pemilihan Kepala desa Umalor untuk mendukung salah satu Bakal Calon.

” perangkat Desa merupakan tatanan pemerintah yang bertugas di wilayah Desa untuk mengayomi seluruh masyarakat yang ada. Perangkat Desa bukan dimiliki seseorang tetapi dimiliki semua orang di wilayah Desa Umalor. Jadi, diharapkan dari kami supaya pihak berwajib, ditingkat Kecamatan atau Kabupaten dapat memberikan pembinaan atau teguran terhadap oknum aparat Desa yang terlibat langsung dalam helatan politik Desa, khususnya di Desa Umalor” harapannya.

Pada kesempatan yang sama, Yohanes Nahak senada mengungkapkan perlu ada ketegasan dari pihak pengambil kebijakan untuk memberi pembinaan atau teguran terhadap oknum aparat Desa yang terlibat langsung mendukung salah satu Calon Kepala Desa Umalor. Ungkap Yohanes Nahak.

“Kita berharap ada ketegasan dari pengambil kebijakan sehingga tidak menimbulkan keresahan dalam masyarakat. Umalor milik kita bersama, sehingga kita perlu jaga situasi tetap kondusif sesuai araham Bapa Bupati Malaka, “pungkas Yohanes Nahak, tim pemenangan keluarga Elfiyanti Bria.(Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *