NTT  

Bupati Malaka Menyarahkan 8 Unit Mesin Pipil Jagung untuk Kapoktan

Malaka, NTT, deliknews – Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH. MH, Menyerahkan 8 unit Alat dan mesin pertanian(Alsintan) berupa mensin pipil jagung secara simbolis pada 8 orang keterwakilan kelompok tani(Kapoktan)

Sebelum penyerahan bantuan Alsintan ke kelompok tani, Bupati Malaka memberikan arahannya kepada Kapoktan di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Senin(21/11/2022)

Dalam arahan Bupati Simon; fungsikan mesin ini dengan baik, dijaga dan dirawat sehingga mesin tidak mengelami kerusakan. Mesin pipil jagung ini dibantu pemerintah pusat melalui aspira Rakyat yang di perjuangkan oleh Anggota DPR- RI, Yohanis Fransiskus Lema, dari Fraksi PDI Perjuangan.

Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak, SH, MH mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Anggota DPR – RI, Yohanis Fransiskus Lema dari Fraksi PDI Perjuangan, telah memberikan bantuan mesin pipil jagung untuk masyarakat Malaka.

“Adanya bantuan ini, perlu saya tegas bagi penerima mamfaat lakukan kerja kebun dan menanam. Kerja. Kerja dan menanam, terus menanam supaya mendapat hasil panen yang memuaskan. Harga jagung sekarang sudah mencapai Rp. 5000/kg. Dan mesin pipil jagung, sudah membantu beban kerja dalam melakukan pekerjaan memipil jagung dimusim panen, jadi kerja kerja dan menanam, “tegas Bupati Malaka.

Pada tempat yang sama, Kadis Pertanian Kabupaten Malaka, Drh. Januaria Maria Seran, menyampaikan loporan Alsintan yang mau dibagikan untuk 8 orang keterwakilan kelompak tani.

Bantuan Alsintan dari Kementrian Pertanian Republik Indonesia ini, hasil Aspirasi yang diperjuangkan oleh Anggota DPR RI, Yohanis Fransiskus Lema dari Fraksi Partai PDI Perjuangan di Kementrian pertanian. Ungkap Kadis Pertanian Malaka.

“Kelompok tani (Kapoktan) yang mendapatkan tersebut, Kelompok tani Sinar Arak, Desa Naet dan Oem Tom, Desa Muke, kelompok Moris Fatik, Desa Wekeke, Kecamtan Rinhat

Selanjutnya, Desa Naas dan Desa Lasaen, Kecamatan Malaka Barat kelompok tani Sinar Mandiri dan kelompok Umarik Laran. Dan Kecamtan Weliman, Tunas Mota Ibun Desa Umalawain, kelompok Haliku Malu, Desa Leunklot . Kemudian Kelompok Neke As, Desa Biris Kecamatan Wewiku, ” laporan kadis pertanian.

Kesempatan yang sama, Wakil Ketua I Anggota DPRD Kabupaten Malaka, Devin Dolu, mengatakan, bantuan alsintan ini, hasil perjuangan Anggota DPR RI, Yohanis Fransiskus Lema untuk masyarakat Malaka sesuai apa yang dibutuhkan oleh masyarakat petani pengolah lahan kering. Ungkap Devi.

” Perjuangan PDI Perjuangan, terus memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah di senayan. Tujuan perjuangan Ansi Lema, supaya membatu masyarakat meringankan kerja saat musim panen. Dan perjuanga Ansi Lema, bukan untuk pribadinya, tetapi untuk masyarajakat, ” tutup Devi (Dami Atok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *