Malaka, NTT, deliknews- Alam tidak bersahabat sehingga tempat Wisata digenangngi air hujan, termasuk air laut pada saat pasang naik.

Dikatakan alam tidak bersahabat karena berapa bulan terakhir ini, curah hujannya sangat tinggi sampai merusak lokasi, dan pohon cemarah-cemarahpun ikut mati.

Walaupun lokasi Wisata digenangngi air dan pohon pohonnya mati, tetapi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malaka, Aloysius Werang, SH. MM terus upaya untuk memperbaikinya. Ungkap Kadis Pariwisata Alo Werang melalui telpon selulernya, Minggu (5/5/2024)

” Destinasi destinasi yang ada di Malaka, terus diupayakan untuk diperbaiki dan ditata, supaya bisa nampak keindahan panorama Wisata sehingga ada ketertarikan dari para pengunjung.

Upaya-upaya yang dilaksanakan selama ini, membangun jalan rabat beton dan menata lokasi yang ada di Abudenok dan Motadikin.

Kenapa terus diupaya menata dan perbaiki tempat wisata kita yang ada? Sebab tempat wisata itu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat, juga menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) kita melalui retribusi dari setiap para pengunjung, ” beber kadis.

Menurut Alo Werang, destinasi Motadikin, sementara ini lokasihnya digenangi air hujan dan air laut saat pasang naik. Dengan adanya lokasih dikenangi air, maka pohon- pohonnya juga ikut mati.

” Memang kalau dilihat dari genagan air hujan dan air laut, dan pohon- pohon mati karena kondisi alamnya tidak bersabat. Kejadian ini tidak bisa dihindari Karena memang beberapa bulan terakhir curah hujan-Nya sangat tinggi.

Oleh karena kejadian alam seperti itu, maka kita harus melakukan perbaikan lokasih, serta menanam kebali pohon supaya panorama wisata tetap indah kedepannya. ” pasal Alo Werabg.

Menurut Alo Werang, konsep program penataan destinasi Motadikin, dalam tahun ini mengadakan pembangunan tempat hiburan, untuk pentas seni budaya sesuai dengan adat istiadat Malaka, termasuk kuliner-kuliner yang ada di Malaka.

Selain itu, memagar kiling lokasih tempat wisata dengan kawat duri kurang lebih 2 Km, dan membangunan pondok yang layak untuk tempat istrahat oleh para pengunjung.

Dan semua program ini telah didesain, anggarannya sudah disipkannya sehingga ini tahun dilakukan kegiatan pekerjaan. Pungakasnya.(Dami Atok)