Asahan

Lagi Nunggu Pasien, Pengedar Narkoba Diringkus Polisi

KISARAN – Satuan reserse narkoba (Satresnarkoba) Polres Asahan kembali meringkus seorang pengedar sabu antar kampung, Kamis (12/7) sekira pukul 21.00 WIB.

Syahrudi alias Rudi (30) warga Dusun X Desa Silau Laut Kecamatan Silau Laut diringkus tim yang dipimpin Kanit I Satnarkoba Ipda G Siregar saat menunggu pasien (pembeli, red) di sekitaran jembatan yang berada tak jauh dari rumahnya.

Dari tangan pelaku, tim berhasil mengamankan barang bukti 6 bungkus plastik klip kecil yang dimasukkan dalam bungkus rokok dengan berat total 4,72 gram, sejumlah plastik klip kosong belum terpakai, uang tunai senilai Rp 190 ribu dan 1 unit hp merk Sony.

“Kita dapat info kalau pelaku ini sering mengedarkan sabu di kampungnya. Langsung kita lidik, dan tadi malam pelaku kita ringkus saat duduk duduk di sekitaran jembatan dekat rumahnya. Saat kita geledah, dari kantong celana pelaku kita temukan barang bukti sabu salam kotak rokok,”terang Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Wilson SH, Jumat (13/7) siang di ruangannya.

Saat dikonfirmasi, pelaku mengaku baru sekitar 3 bulan terakhir mengedarkan sabu.

“Punya si Jarwol bang. Aku gak tahu alamatnya, cuma lewat telepon. Habis baru bayar,” kilah pelaku yang mengaku kesehariannya berprofesi sebagai nelayan tradisional usai diperiksa penyidik Satnarkoba. (Jamal)

Related Articles