Rabu, 18 Juli 2018 - 21:05 WIB

Sehari, Satu Jaringan Pengedar Sabu Diringkus Satnarkoba

Kisaran – 5 orang pengedar sabu, masih satu jaringan, berhasil diringkus Satnarkoba Polres Asahan, Senin (16/7) lalu.

Mereka adalah, Riki Rahdo Purba (28), Syahrizal Sitorus (32), Murni Siregar (31), M Fadlan (34) dan Amru Faisal (32) diringkus hanya dalam hitungan jam.

“Kelima orang ini berhasil kita ringkus berkat laporan warga. Langsung kita lidik, dan pertama kita pancing transaksi pelaku atas nama Riki Riahdo Purba, warga Rahuning, sekitar jam 3 sore. Dari pelaku kita dapatkan barang bukti 2 plastik klip kecil berisi sabu seberat 1,86 gram dan satu bungkus plastik kosong,” ucap Kasat Narkoba Polres Asahan AKP Wilson Siregar SH, Rabu (18/7) siang.

Didampingi Ipda Syamsul Adhar SH dan Ipda G Siregar, keduanya “punggawa” Satnarkoba Polres Asahan dalam pemberantasan peredaran narkotika, Wilson mengatakan, saat di interogasi di lokasi, Riki mengaku kalau barang haram tersebut diperoleh dari Syahrizal Sitorus, warga Kecamatan Pulo Rakyat.

Info tersebut langsung ditindaklanjuti saat itu juga. Tim yang dipimpin Ipda Syamsul Adhar SH lantas menyuruh Riki untuk menghubungi Syahrizal.

Begitu pelaku menyebut lokasi, langsung kita kejar. Depan kuburan Krenseng Pulau Rakyat pelaku Syahrizal berhasil kita ringkus. Dan saat kita interogasi mengakui sabu dari tangan Riki adalah miliknya. Dia bilang sabu itu didapat dari teman sekampungnya, bernama Murni Siregar,” lanjut Wilson.

Masih dari Wilson, tim langsung bergerak mengejar Murni Siregar. Dan sebelum masuk waktu Maghrib, Murni berhasil diringkus saat berada di Desa Mekar Sari Kecamatan Pulo Rakyat.

“Meski kita tidak mendapatkan barang bukti sabu, tapi si Murni ngakui apa yang dibilang si Syarizal. Murni bilang sabu itu punya Muhammad Fadlan. Langsung kita suruh si Murni mengontak si Fadlan. Setelah tahu lokasi, langsung kita kejar dan berhasil meringkus di rumahnya, di dusun 6 pulo rakyat. Saat itu pelaku Fadlan sedang sama si Amri Faisal ini.

Dari Fadlan kita dapat 3 paket plastik klip berisi sabu seberat 3,64 gram dan dari si Amri kita peroleh satu timbangan digital, empat plastik klip kecil berisi butiran kristal diduga sabu seberat 0,78 gram dan sejumlah plastik klip kosong.

“Masih kita kembangkan lagi, karna pengakuan si Fadlan sabu itu dipasok dari seorang pria berinisial ML warga teluk dalam,” akhir Wilson di ruangannya. (Her)

Artikel ini telah dibaca 188 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...