Regional

Kamis, 1 November 2018 - 13:27 WIB

5 bulan yang lalu

logo

Silaturahmi Polres Ciamis, Ponpes Darul Falah Dukung Polri Jaga Keutuhan NKRI

CIAMIS – Polres Ciamis Polda Jawa Barat menggelar silaturahmi sambang Kamtibmas ke Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Falah di Dusun Ciaren Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis, Rabu (31/10/2018).

Pantauan wartawan di lapangan, Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso tiba di Ponpes sekitar pukul 10.50 wib, didampingi Kasat Intelkam Polres Ciamis dan Kasat Binmas Polres Ciamis.

Rombongan diterima langsung oleh pengasuh Ponpes Darul Falah KH Wawan Malik Marwan yang sekaligus menjabat Wakabid Hisbah DPW FPI Kabupaten Ciamis.

Dalam silaturahmi tersebut, orang nomor satu di Polres Ciamis ini menyampaikan beberapa hal, utamanya terkait kondusifitas menjelang pelaksanaan Pileg dan Pilpres tahun 2019.

“Agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah NKRI, terlebih tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang belum tentu kebenarannya,” ujar Kapolres.

Lulusan Terbaik Akpol 2001 ini juga menekankan dan menghimbau untuk menghindari terjadinya gesekan atau permusuhan antar Ormas. “Jaga selalu kebersamaan antar Ormas yang ada di Kabupaten Ciamis, demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif,” sambungnya.

Lebih dari itu, lanjut Kapolres, ulama dan umaro merupakan satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dan saling menunjang demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif. “Jadi mari kita bersama-sama menjaga keutuhan NKRI,” harap Kapolres.

Terkait hal itu, pengasuh Ponpes Darul Falah KH Wawan Malik Marwan menjelaskan bahwa pihaknya akan selalu mendukung Polri dalam menjaga keutuhan NRKI.

“Kami juga sepenuhnya mendukung Polri dalam menindak serta mengusut para pelaku pemecah belah umat yang dapat meresahkan warga masyarakat,” papar KH Wawan Malik Marwan.

 

 

Artikel ini telah dibaca 255 kali

loading…


Baca Lainnya