Cerita Bambang Haryo Mulai Tol Laut hingga Lumpur Lapindo, Begini Kisahnya

  • Whatsapp
Bambang Haryo sat masih menjadi anggota DPR-RI melakukan Sidak di kawasan tanjung perak

Surabaya – Pukul 05.00 WIB pagi, agenda kerja Bambang Haryo di Surabaya dikirimkan oleh salah staffnya, dalam agenda itu Bambang Haryo diinformasikan akan melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kunjungan anggota komisi V DPR-RI dapil Surabaya-Sidoarjo itu guna memastikan tol laut yang dicanangkan Presiden Joko Widodo berjalan baik.

Bacaan Lainnya

Tak lama setelah dikirimkan agenda kerja, Bambang Haryo menginformasikan pada pukul 08.00 WIB dirinya sudah berada di kantor Otoritas Pelabuhan, dan selanjutnya menuju ke Terminal Gapura Surya.

Di Terminal Gapura Surya, Bambang Haryo kepada otoritas pelabuhan dan stakeholder menginstrusikan jika tol laut harus memiliki manfaat untuk rakyat, jangan sampai kata Bambang Haryo, barang yang dibawa oleh kapal tol laut tidak terdata.

“Pemerintah harus mencatat barang yang dibawa oleh angkutan tol laut, mulai dari jumlah barangnya, sampai barang ini dijual kemana, jangan sampai seperti di kepualauan miangas, karena kapal angkutan tol laut tidak membawa barang kebutuhan masyarakat”Kata Bambang.

Usai melakukan pengecekan tol laut, Bambang Haryo langsung menuju ke kantor Kesyhabandaran, disitu Bambang Haryo bersama stakeholder angkutan kapal, tampak berdialog soal infrastruktur laut.

Sekira 1 jam berbincang dengan stakeholder, sejumlah wartawan yang sudah menunggu melakukan wawancara dengan Bambang Haryo mengenai agenda kerjanya di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, 12 februari 2019 lalu.

Usai berbincang dengan wartawan, agenda baru Bambang Haryo kembali masuk, kali ini Bambang Haryo harus pergi ke Rutan Medaeng untuk mengunjungi Ahmad Dhani, setidaknya hanya 25 menit kunjungan, Bambang Haryo langsung menuju Bandara Juanda untuk kembali ke Jakarta.

Bambang Haryo di Lumpur Lapindo

Beberapa harinya, Bambang Haryo terbang ke Surabaya, agenda Bambang Haryo kembali meluncur ke tangan Wartawan, informasinya Bambang Haryo akan kunjungan ke Lumpur Lapindo Sidoarjo.

Dalam kunjungannya itu, Bambang Haryo menyatakan Pemerintah harus mengajukan anggaran dalam waktu dekat, jangan sampai kepentingan dan janji kepada rakyat tidak dituntaskan dan menjadi hutang politik.

Berdasarkan perhitungan Kerugian akibat lumpur Lapindo yang harus dituntaskan sebanyak Rp800 Milyar untuk 30 pengusaha terdampak dan Rp40 Milyar bagi warga yang menjadi korban. Dalam penyelesaiannya, anggaran ganti rugi ini masuk dalam pos mitigasi bencana alam.

Sekedar diketahui, Bambang Haryo merupakan anggota DPR-RI untuk daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo, dalam massa reses anggota DPR, Bambang Haryo tercatat telah turun di 47 titik dua wilayah pemilihannya. Sejumlah masalah rakyat dapat segera selesai usai Bos Dharma Lautan Utama ini turun langsung ke masyarakat.

Karena kedekatannya dengan masyarakat, Bambang Haryo diminta untuk kembali maju sebagai anggota DPR-RI mewakili masyarakat di Surabaya-Sidoarjo. Bambang Haryo yang tercatat sebagai calon anggota legislatif Partai Gerindra nomor urut 1 ini, yakin dapat meneruskan aspirasi rakyat di Parlement sehingga persoalan rakyat dapat segera dituntaskan.

Pos terkait

loading...