Kamis, 14 Maret 2019 - 22:40 WIB

Dikawal Polisi, KPU Asahan Terima 1.413 Dus Kertas Suara

Kisaran – Sejumlah logistik Pemilu 2019, telah diterima oleh KPU Kabupaten Asahan. Logistik dari KPU Provinsi Sumut tesebut, dikawal oleh personel bersenjata lengkap, Rabu (13/3/2019) malam.

Logistik tiba di gudang KPU Asahan di jalan Jenderal Gatot Subroto, Kelurahan Kedai Ledang, Kecamatan Kota Kisaran Timur atau persisnya bekas showroom Toyota Auto 2000 Kisaran dengan menggunakan truk kontainer. Saat tiba, surat suara langsung diturunkan ke gudang tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat SP saat dihubungi Deliknews, Kamis (14/3/2019) mengatakan, logistik tersebut berupa surat suara Calon Legislatif (Caleg) DPR RI, dan DPRD Kabupaten Asahan yang hanya baru dua dapil saja yakni Dapil satu dan dua.

“Logistik yang datang ini, masih berupa surat suara pemilihan Calon Legislatif yang terdiri dari DPR RI, dan DPRD Kabupaten untuk dua dapil. Kertas sampai dengan aman,”kata Hidayat.

Untuk surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPRD Provinsi, sisa kertas suara DPRD Kabupaten untuk Dapil 3 sampai Dapil 7 serta DPD, dijadwalkan baru akan diterima pertengahan Maret mendatang.

Hidayat menyebut, jumlah surat suara Caleg yang diterima KPU Asahan sebanyak 1.413 dus.

Adapun rinciannya yakni untuk DPR RI Dapil (Daerah Pemilihan) Sumut 3 sebanyak 1.054 dus, DPRD Kabupaten Asahan yakni sebanyak 359 dus yang meliputi Dapil 1 (Kecamatan Kota Kisaran Barat-Kecamatan Kota Kisaran Timur) dan Dapil 2 (Kecamatan Air Joman, Kecamatan Silau Laut, dan Kecamatan Tanjungbalai).

“Setelah diserahterimakan oleh pihak percetakan yang disaksikan KPU Sumut dan Bawaslu Sumut serta aparat kepolisian, sebanyak 1.413 dus yang telah tiba ini akan disortir dan diperiksa ulang untuk mengantisipasi surat suara yang rusak maupun salah cetak,” ujarnya.

Selama berada di gudang tambah Hidayat, logistik tersebut akan dijaga ketat oleh personel Polres Asahan. (Jamal)

Artikel ini telah dibaca 640 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...