Surabaya

Senin, 1 April 2019 - 21:34 WIB

4 bulan yang lalu

logo

Bambang Haryo saat memaparkan masalah bangsa kepada para Kyai (Foto : Deliknews.com)

Bambang Haryo saat memaparkan masalah bangsa kepada para Kyai (Foto : Deliknews.com)

Bersikap Santun, Kyai dan Alim Ulama Dukung Bambang Haryo Kembali ke DPR-RI

Sidoarjo – Kyai dan Alim Ulama di Surabaya-Sidoarjo sepakat mendukung Bambang Haryo Soekartono untuk kembali menjadi anggota DPR-RI periode 2019-2024.

Kesepakatan ini terjadi, setelah para Kyai merasa tercerahkan dengan pemaparan Bambang Haryo mengenai persoalan bangsa. Pasalnya Bambang Haryo yang merupakan anggota DPR-RI periode 2014-2019 ini, sangat memahami masa’alah bangsa.

“Para Habaib sepakat, pak Bambang Haryo kembali menjadi anggota DPR-RI, beliau sangat intelek, memiliki ahlaq yang bagus, dan mempunyai etika serta tata krama yang baik”Kata KH Zainal Abidin Bilfaqih, pimpinan pondok pesantren Darul lugho wa Dakwa (Dalwa), Senin (1/4).

Menurutnya, yang disampaikan Ustaz Muhammad Ali, Kyai Hidayatullah (Putra Mbah Ud) Sidoarjo hingga Kyai Tambak Deres Surabaya dan 10 perwakilan Habaib, mendukung Bambang Haryo Partai Gerindra nomor urut 1 dapil Surabaya-Sidoarjo untuk kembali menjadi anggota DPR-RI, karena bisa membawa aspirasi para Kyai dan Alim Ulama.

Bahkan, para Kyai yang sudah bertemu dengan Prabowo itu, akan mengusulkan ke Prabowo jika menjadi Presiden agar Bambang Haryo bisa menjadi salah satu Menteri di Kabinet Prabowo-Sandiaga Uno.

“Ya, Bambang Haryo memiliki pengetahuan soal Bangsa, dan sudah teruji mampu menyelesaikan persoalan-persoalan bangsa, Bambang Haryo bisa membawa aspirasi seluruh kalangan termasuk kalangan Nahdliyin” Ungkap KH Zainal Abidin, Usai pertemuan dengan Prabowo Subianto di Suncity Hotel Sidoarjo.

Sebelumnya, saat melakukan pertemuan dengan para Habaib serta Alim Ulama di Sidoarjo, Minggu (31/3) kemarin, Bambang Haryo memaparkan mengenai hutang negara pada LRT Palembang, Pos Lintas Batas Negara (PLBN), dan sejumlah masalah Infrastruktur.

Pemaparan singkat Bambang Haryo itu membuat para Kyai dan Alim Ulama sangat suka dan senang, lantaran Bambang Haryo dinilai sangat cerdas dalam memahami kondisi negara.

Artikel ini telah dibaca 598 kali

Baca Lainnya
loading…