Rabu, 31 Juli 2019 - 18:40 WIB

Pemkab Asahan Gelar Sosialisasi Aplikasi LAPOR-SP4N

Kisaran – Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Sosialisasi Aplikasi Layanan Asprasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) melalui Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) bagi Admin Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Asahan, Rabu (31/7/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Melati kantor Bupati Asahan ini dihadiri oleh Asisten Ekbang Setda Asahan Drs H Jhon Hardi Nasution, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika H Rahmat Hidayat Siregar, seluruh OPD dan Kecamatan di wilayah Kabupaten Asahan sebagai peserta sosialisasi.

Sementara narasumber yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini adalah Ombudsman RI perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar, Inspektorat Provinsi Sumatera Utara Dr Maju Siregar, dan Dedi Sutendi serta Kabag Orta Setda Kabupaten Asahan Drs Ilham.

Ketua Panitia Kegiatan Sosialisasi Riris Kusmiyati SKom dalam laporannya menjelaskan, bahwa tujuan kegiatan tersebut guna mendukung kesiapan Pemkab Asahan dalam pelaksanaan aplikasi LAPOR-SP4N.

Selain itu, para peserta juga diharapkan mengetahui kerangka hukum dan kebijakan pengelolaan pengaduan pelayanan publik, serta petunjuk teknis dan tata kerja sistem LAPOR-SP4N.

Sementara Plt Bupati Asahan H Surya BSc dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Ekbang Setda Asahan Drs H Jhon Hardi Nasution menjelaskan, melalui aplikasi LAPOR merupakan sarana aspirasi dan pengaduan berbasis media sosial dengan prinsip mudah, terpadu dan tuntas.

Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah. Aplikasi tersebut juga berfungsi sebagai sarana penghubung antara pemerintah dengan masyarakat.

“Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat dapat menyampaikan setiap permasalahan yang terjadi dilingkungannya dengan cepat dan mudah,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap kepada seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan itu dengan sungguh-sungguh, sehingga nantinya dapat mengelola maupun merespon pengaduan yang diterima denga baik dan cepat. (Jamal)

Artikel ini telah dibaca 334 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...