Jumat, 13 September 2019 - 11:45 WIB

Resmi Maju di Pilkada Asahan, Surya – Taufik Daftar ke PDIP

KISARAN – Plt Bupati Asahan, H Surya BSC dan Sekretaris Daerah (Sekda) Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar pada Jumat (13/9/2019) sekitar pukul 10.00 WIB mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan, Akasia, Kisaran.

Keduanya datang didampingi tim untuk menyerahkan berkas pendaftaran sebagai pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati ke partai berlambang banteng tersebut.

“Kami datang ke kantor PDI Perjuangan Asahan, mendaftar sebagai pasangan bacalon untuk Pilkada 2020. Mudah-mudahan kami bisa diterima dan direkomendasikan ke pengurus pusat,” kata Surya, Jumat.

Surya menyebutkan pada pendaftaran ini dirinya mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Asahan, setelah beberapa hari sebelumnya telah mengutus perwakilan untuk mengambil berkas formulir.

“Saya sudah mengirim utusan ambil formulir dan sudah kami isi. Saya daftar sebagai bacalon bupati untuk pilkada 2020 yang akan dilaksanakan serentak,” sebutnya.

Ia mengaku, komunikasi dengan partai politik lain tetap akan dilakukan, sehingga saat mendaftar di KPUD Asahan memenuhi syarat dukungan sesuai Peraturan KPU (PKPU).

“Baru mendaftar di PDI Perjuangan,  rencana semua partai akan kami dekati dan bangun komunikasi,” ujarnya.

Sementara itu, Taufik mengaku datang ke kantor DPC PDI Perjuangan Asahan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati berpasangan dengan Surya di Pilkada Asahan 2020.

“Saya daftar sebagai bakal calon wakil bupati,” ucapnya singkat.

Ketua Bappilu DPC PDI Perjuangan Asahan, Jansen Hisar Hutasoit menjelaskan Surya-Taufik merupakan pasangan pertama yang mendaftar ke partainya. Meski sebelumnya ada sembilan orang yang datang mengambil formulir kepada mereka.

“Yang baru mengembalikan baru ini. Yang ambil formulir ada 9 orang, tapi yang kembalikan baru dua ini, pak Surya dan pak Taufik. Yang lainnya ada yang minta dirahasiakan namanya,”ungkap Jansen. (Jamal)

Artikel ini telah dibaca 1505 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...