Jumat, 20 September 2019 - 02:46 WIB

Cegah Penyakit Akibat Kabut Asap, Plt Bupati Bersama Polisi Bagikan Masker

Kisaran – Untuk mengantisipasi gangguan kabut asap, Plt Bupati Asahan H Surya BSc bersama Polres Asahan membagi-bagikan masker kepada masyarakat yang melintas di Jalan Hos Cokroaminoto Kisaran, Kamis (19/9/2019).

“Kegiatan bagi-bagi masker ini merupakan kepedulian kita sesama terhadap kondisi asap yang menyelimuti Kota Kisaran beberapa hari ini,”ucap H Surya di sela-sela bagi masker di depan Kantor Satlantas Polres Asahan.

Plt Bupati berharap dengan pembagian masker tersebut mengurangi dampak dari kabut asap kepada masyarakat Asahan. Pasalnya dampak dari Kabut asap sudah sangat menghawatirkan.

Untuk itulah kata Surya, sebagai antisipasi dampak yang ditimbulkan maka Pemerintah Kabupaten Asahan melakukan pembagian masker.

“Saya minta kepada Kadis Kesehatan untuk dapat secara terus memberikan pelayanan terhadap dampak dari kabut asap kepada masyarakat di setiap Puskesmas yang ada di Kabupaten Asahan,”sebut Surya.

Masih dari Surya, beberapa hari ini kabut asap yang menyelimuti Asahan, Pemkab Asahan sudah membagikan sebanyak 5000 masker, yakni dari Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab Asahan.

Sementara itu, Kadis Kesehatan, dr Aris Yudhariansyah menjelaskan kabut asap dapat menyebabkan pernapasan terganggu. Diantaranya batuk, iritasi tenggorokan, asma, paru-paru dan lainya.

“Intinya gunakanlah masker saat beraktivitas diluar rumah. Setidaknya bisa memperkecil gangguan dari asap,”ucap Aris singkat. (Jamal)

Artikel ini telah dibaca 297 kali

loading...
Baca Lainnya

Bupati Asahan VidCon Dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:44 WIB

Bupati VidCon dengan Presdir Indonesian Diaspora Network Chapter Malaysia

KISARAN – Bupati Asahan didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Asahan...

28 Mei 2020, 10:35 WIB

Disdukcapil Asahan Serahkan 275 Keping KTP Pemula di 2 Kecamatan

KISARAN – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Asahan menyerahkan sebanyak 275 keping Kartu...

28 Mei 2020, 10:26 WIB

Bupati Asahan Sidak Disdukcapil Tinjau Kesiapan Pelayanan Administrasi Kependudukan

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc memastikan kinerja beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap...

27 Mei 2020, 10:45 WIB

Bupati Surya Tinjau Penyaluran Bantuan Sembako Provinsi Sumut

KISARAN – Bupati Asahan H Surya BSc didampingi Asisten I Pemerintahan, Asisten II Ekbang, Kepala...

27 Mei 2020, 08:54 WIB

Camat Kisbar Salurkan Bantuan Propinsi di Kelurahan Mekar Baru

KISARAN – Terkait wabah Covid-19 yang melanda di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan...

21 Mei 2020, 09:01 WIB

loading...