Selasa, 14 April 2020 - 16:41 WIB

Pemilik Status Ternate Minta Maaf Soal Postingan Diduga Hoax

Jakarta – Pemilik Akun Fanpage Status Ternate menyampaikan permohonan maaf, lantaran mengakui adanya kesalahan dalam unggahan postingan cek fakta mengenai covid-19 di Ternate, Maluku Utara.

Bertempat di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, M.Guntur Budiawan yang juga CEO PT Delik Media Siber ini mengatakan pihaknya meminta maaf kepada publik Maluku Utara yang merasa resah dengan postingan yang diunggahnya itu.

“Ya, kepada Publik Maluku Utara, saya sebagai Pemilik Akun Status Ternate memohon maaf yang sebesar-besarnya atas kesalahan unggahan kami di fanpage Status Ternate, kami tidak punya niat untuk meresahkan warga, melainkan kami peduli”Katanya di Polda Metro, Senin (13/4).

Didampingi Ketua Umum Sahabat Polisi Fonda Tangguh dan LBH Sahabat Polisi Herwin Arwa SH, Guntur mengaku tidak paham jika unggahan yang diposting itu berdampak hukum.

“Memang banyak sekali berita yang tersebar di media massa, apalagi sampai ada stasiun tv nasional yang mempublikasikan soal kabar adanya 4 pasien covid-19 di Ternate, kemudian kami sifatnya menanyakan, karena ketidaktahuan soal dampak hukum maka kami memohon maaf kepada publik”Ungkapnya dalam keterangan Pers, Se;asa (14/4)

Diakui dia, pihaknya menggandeng Sahabat Polisi untuk bersama-sama berantas berita hoax yang belum jelas sumber informasinya. Sebab, informasi mengenai covid-19 ini sangat sensitif, untuk itu dirinya meminta arahan agar dapat memperbaiki unggahan-unggahan di Status Ternate.

Sementara itu, Fonda Tangguh Ketum Sahabat Polisi menambahkan bahwa pemilik Akun Status Ternate yang punya jangkauan postingan hingga 7 juta itu akan dibina dan diberikan arahan agar terarah dalam setiap postingan di sosial media.

“Ya, kami tau Guntur ini orangnya cerdas dan penurut, kami mewakili beliau juga memohon maaf jika ada salah kata dan perbuatan, semoga kedepan selalu memberikan yang terbaik untuk warga di Maluku Utara”Ungkap Fonda.

Artikel ini telah dibaca 82 kali

loading...
Baca Lainnya

Kapolda Kalteng Memberangkatkan Tim SAR dan Tim Food Estate

Palangka Raya, Kalteng, deliknews – Setelah apel siaga, Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dedi Prasetyo didampingi...

18 Januari 2021, 21:26 WIB

Lagi, Baharkam Polri ungkap 25 Ton Pottasium Chlorate untuk Bom Ikan

SURABAYA – Puluhan ton bahan peledak untuk bom ikan diamankan polisi dari sebuah gudang di...

18 Januari 2021, 17:49 WIB

Kesaksian Petugas Damkar Dengar Suara Minta tolong Saat Pencarian SJ182

Jakarta – Video petugas Damkar Kepulauan Seribu saat mencari korban jatuhnya Sriwijaya Air mendadak viral...

Petugas gabungan meletakkan serpihan pesawat di Posko Evakuasi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 rute Jakarta - Pontianak di Dermaga JICT, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu, 10 Januari 2020. Foto: Ismail Pohan/TrenAsia

17 Januari 2021, 23:43 WIB

Masyarakat Adat Papua Dukung Vaksinasi Covid-19

Oleh : Abner Wanggai Vaksinasi corona nasional sudah dimulai di Indonesia, termasuk di Provinsi Papua...

17 Januari 2021, 22:02 WIB

Literasi Nilai-Nilai Pancasila di Medsos Cegah Radikalisme

Oleh : Aldia Putra Organisasi radikal terus bergerilya walau statusnya telah dibubarkan. Mereka menggunakan media...

17 Januari 2021, 21:41 WIB

Pemerintah Siapkan Draft Aturan Turunan UU Cipta Kerja

Oleh: Deka Prawira Saat ini, Pemerintah Pusat masih tetap menyerap aspirasi masyarakat dalam menyusun aturan...

17 Januari 2021, 21:13 WIB

loading...