Selasa, 23 Juni 2020 - 15:16 WIB

Tugas Perdana, Kapolsek Sikakap Tirto Edhi Tinjau Kesiapan Desa Tangguh

Mentawai, – Tugas perdana sebagai Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH yang mana sebelumnya ia telah empat kali menjabat sebagai Kapolsek. Dari rekam jejak AKP Tirto Edhi telah banyak pengalaman dalam membidangi jabatan Kapolsek.

Hari pertama Tirto Edhi sebagai Kapolsek baru di Sikakap, turun langsung bertugas di lapangan didampingi Waka Polsek Ipda Yanuar dan Kanit Binmas beserta Bhabinkamtibmas Polsek Sikakap, Selasa (23/6/20).

Demi menjalankan tugas Kapolsek dan Waka Polsek beserta anggota dihadapkan langsung dengan medan yang begitu parah, betapa tidak, saat jajaran Polsek Sikakap berangkat menuju Desa Malakopak Kecamatan Pagai Selatan harus menyeberang pakai rakit dan naik sepeda motor dengan kondisi jalan becek dan berlobang yang memprihatinkan.

Saat diperjalanan Personil di guyur hujan namun walaupun demikian tidak menyurutkan semangat jajaran Polsek Sikakap menuju Desa Malakopa yang akan dipersiapkan sebagai Desa Tangguh Nusantara.

Dengan bermodal pengalaman se sampainya Di Desa Malakopa Kapolsek beserta Waka Polsek dan anggotanya di sambut oleh Kades Malakopa beserta Ketua BPD dan staf serta beberapa Kepala Dusun.

Baca juga: Kapolda Sumbar Pimpin Sertijab Dirbinmas dan Dirpolairud

Kabaharkam Polri Minta Kapolda dan Kapolres Disiplinkan Masyarakat

Pada kesempatan itu Kapolsek Tirto Edhi memperkenalkan diri sekaligus memberikan arahan kepada Kades beserta staf dan ketua BPD bertempat di Aula Desa Malakopak berlanjut acara ramah tamah dan melanjutkan peninjauan Posko Kesehatan Kampung tangguh yang di tempatkan di Puskesmas Malakopa.

“Desa Malakkopak di jadikan kampung tangguh, karena lokasi Puskesmas tersebut tepat berada di pintu gerbang masuk Desa Malakopa sehingga, diputuskan Poskonya di Puskesmas yang sudah mempunyai fasilitas lengkap untuk Protokol kesehatan dalam menuju era New Normal”, kata Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi melalui via WhatsApp.

Setelah selesai membenahi dan meninjau kesiapan Kampung Tangguh Nasional Desa Malakopak, Kapolsek beserta rombonggan langsung menuju Kebun Pisang binaan Bhabinkamtibmas Desa Malakopak Brigadir R. D. Siahaan yang terletak di Dusun Sabiret Desa Malakopak, dengan luas kebun lebih kurang 1,5 hektar dengan tanaman pisang Batu Super.

“Kebun tersebut di kelola oleh Bhabinkamtibmas Malakopa bersama dengan warga binaanya”, ucap Tirto.

Selesai meninjau kebun pisang rombonggan Kapolsek kembali menuju Sikakap. Dalam perjalanan rombongan para personil┬ájatuh bangun dari motor akibat licinnya jalan yang ditempuh, termasuk Waka Polsek Ipda Yanuar ikut terjatuh, namun hal itu tidak mengurangi semangat Kapolsek Sikakap beserta rombonggan untuk tetap turun ke Desa – Desa di Wilayah hukum Polsek Sikakap.

(Darlin)

Artikel ini telah dibaca 141 kali

loading...
Baca Lainnya

6.961 Personel Polda Sumbar Siap Amankan Pilkada Serentak

Padang, – Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid humas) Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto,...

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto

8 Juli 2020, 22:11 WIB

Aksi Cepat Polsek Sikakap Tangkap Pelaku Pencabulan

Kepulauan Mentawai, – Kapolsek Sikakap AKP Tirto Edhi, SH sepertinya benar – benar membuktikan apa...

8 Juli 2020, 07:10 WIB

Warga Pasaman Temukan Peluru Meriam Diduga Sisa Perang Paderi

Pasaman, – Warga Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman menemukan Peluru Meriam diduga sisa-sisa Perang Paderi yang...

 Penemuan Peluru Meriam diduga peninggalan pahlawan nasional Tuanku Imam Bonjol, pada Perang Paderi melawan Penjajah Belanda, pada 1803-1838, Selasa (07/7/20).

7 Juli 2020, 23:30 WIB

Polres Barsel Gelar Simulasi Sispamkota, Menjelang Pilgub Kalteng 2020

Barsel – Menjelang Pilgub Kalteng 2020, Polres Barito Selatan bekerja sama dengan Polda Kalteng dan...

7 Juli 2020, 23:19 WIB

Dirbinmas Polda Sumbar Cek Lahan Jagung untuk Ketahanan Pangan

Padang Pariaman, – Dirbinmas Polda Sumbar Kombes Pol Johni Soeroto mengecek lahan 12 hektar Jagung...

7 Juli 2020, 22:00 WIB

Praktisi Hukum dan BaraJP Gayo Lues Apresiasi turunnya tim Komisi pemberantasan korupsi ke Aceh

Medan-Praktisi Hukum M Purba,SH mengapresiasi rencana turunnya pihak komisi pemberantasan Korupsi ke provinsi Aceh dalam...

7 Juli 2020, 21:24 WIB

loading...