Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ignatius Sigit Wafat, Sahabat Polisi Berduka

Jakarta – Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri Irjen Ignatius Sigit Widiatmono meninggal dunia akibat penyakit komplikasi, Jumat (30/10).

Kabar wafatnya Sigit telah dibenarkan oleh Kepala Divisi Humas Polri Irjen Argo Yuwono.

“Ya betul (meninggal dunia karena) komplikasi,” kata Argo kepada wartawan, Jumat. Argo tidak merinci lebih lanjut terkait penyakit-penyakit apa yang diderita oleh Sigit. Ia menyebutkan, jenazah Sigit rencananya disemayamkan di Bogor

Wafatnya Kadiv Propam Mabes Polri ini juga membuat Sahabat Polisi Indonesia turut berduka. Melalui ketua umum Fonda Tangguh, di Jakarta, dia mengatakan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Sahabat Polisi Indonesia turut berduka atas wafatnya Kadiv Propam Mabes Polri.

“Ya, kami turut berduka cita atas meninggalnya Irjen Pol Ignatius Sigit Widiatmono pada hari ini, Jumat (30/10) akibat penyakit yang di idapnya”Kata Fonda.

Dikatakan Fonda, Irjen Pol Ignatius Sigit adalah sosok yang sangat baik dan selalu menjadi panutan dirinya bersama dengan Sahabat Polisi.

“Kami merasakan duka yang sangat mendalam atas berpulangnya sosok Ayah dan sekaligus sahabat terbaik ini, selamat jalan semoga tenang, semoga keluarga yang ditinggalkan selalu tabah dan kuat”Ucap Fonda.

Sekedar diketahui, Sigit menjabat sebagai Kadiv Propam Polri sejak Desember 2019 menggantikan Komjen Listyo Sigit Prabowo yang diangkat menjadi Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Sigit merupakan lulusan Akademi Kepolisian 1992. Pria kelahiran 1959 itu pernah pula menjabat sebagai Direktur Pembinaan Kemampuan BNPT dan Kepala Biro Pengamanan Internal Polri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.