Senin, 21 Desember 2020 - 14:00 WIB

Tangkal Covid-19, Bowin Hadir Sebagai Inovasi yang Efektif di Masa Pandemi

Kasus pasien positif Covid-19 terus menunjukkan kenaikan yang tak henti setiap harinya. Sampai saat ini, menurut data yang setiap hari di update oleh banyak media menyatakan bahwa grafik penularan Covid-19 tidak terlihat adanya kesurutan. Tercatat hingga tanggal 20 Desember 2020, sudah sebanyak 658.000 kasus yang terpapar virus corona di Indonesia, dan mendekati 8.000 kasus perharinya.

Meskipun begitu, pemerintah tak pernah henti untuk mengimbau kepada seluruh lapiran masyarakat agar mengamalkan 3M dengan menerapkan dan meneruskan pesan tersebut yang tak lain adalah wajib memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Terutama untuk masker, sangat disayangkan banyak masker yang beredar tidak memiliki kualitas yang baik.

Beberapa waktu banyak beredar bukti ilmiah bahwa masker scuba atau buff tidak efektif untuk menangkal virus corona, hal itu karena partikel berhasil menyembur keluar dari mulut. Bahkan, semburan partikel tersebut lebih banyak dibandingkan tidak menggunakan masker apapun. Perlu diingat, banyak pilihan masker yang dapat kita gunakan, namun tidak semua masker sama mencegah Covid-19.

Bukan hanya inovasi, Bowin Indonesia memperkenalkan masker Bowin NC99CV yang dikenal mampu menjawab keresahan masyarakat untuk menangkal virus corona dengan baik dan efektif. Masker Bowin juga merupakan solusi untuk masyakat agar tetap terlindungi dari kualitas udara yang kian memburuk.

Pada tahun 2018, Masker Bowin hadir sebagai masker anti polusi, yang mana di Jakarta memiliki tingkat polusi yang tinggi, bahkan Jakarta saja sudah masuk dalam 5 kota terpolusi di dunia. Namun selama pandemic, masker ini dibuktikan mampu untuk mencegah virus Covid-19 karena dapat menyaring hingga 99% mikropartikel.

Bowin yang punya fitur filter N-99 dan dapat dimasukkan ke dalam masker sehingga mampu menyaring partikel hingga 2,5 mikrometer dengan 6 lapisan ditambah dua katup udara dimana biar tertutup saat benafas tetap nyaman.

Masker ini memiliki 2 bagian yaitu kain masker dan lembaran filter. Kain masker dapat dicuci dan digunakan berulang kali dan memiliki bahan premium yang ramah di kulit. Jadi pemakai tak perlu gelisah, karena Bowin juga dilengkapi dengan 2 katup untuk memudahkan sirkulasi udara. Bentuk dan modelnya pun sangat stylish, sehingga cocok digunakan untuk sehari-hari.

Serta lembaran filter yang dilengkapi dengan lapisan elektrostatis N99, maka dari itu Bowin mampu menyaring partikel sekecil PM 2.5 mikrometer. Sejumlah 6 lapisan filter juga melindungi didalamnya. Lapisan pertama berfungsi untuk menjebak partikel-partikel yang besar seperti debu dan pasir. Lapisan kedua dan kelima untuk menyaring zat beracun, gas buangan mobil, dan asap rokok.

Lapisan ketiga dan keempat adalah lapisan filter karbon aktif menyaring bakteri, benzene, dan virus termasuk Corona. Dan lapisan paling dalam dengan baham lembut, anti alergi dan bau tidak sedap. Filter ini tidak dapat dicuci dan perlu diganti berkala umumnya 1-3 bulan (tergantung pemakaian), namun situasi Corona ini disarankan untuk menggantinya 8 – 12 jam.

Tak hanya itu, Bowin mengenalkan beberapa produk lainnya yang diklasifikasikan dalam 4 macam yaitu Masker, Air Purifier, Lampu UVC, dan Sanitasi. Sejumlah produk tersebut kerap dikembangkan oleh Bowin, misalnya seperti filter udara atau Air Purifier yang menggunakan filter terbaik sehingga mampu untuk menyaring udara di dalam ruangan.

Direktur Bowin Indonesia, Edwin Tanbowi mengungkapkan, Bowin akan terus memberikan inovasi dan solusi yang terbaik untuk menjawab tantangan ke depannya. Karena menurutnya, masalah kesehatan tidak hanya berada di masa pandemi saja, tetapi juga menjadi masalah sehari-hari.

“Kami berkomitmen untuk memberikan opsi masker perlindungan superior kualitas dan memiliki harga terjangkau,” ucap Direktur Bowin Indonesia Edwin Tanbowi.
Soal harga, Edwin mengatakan masker Bowin N99 dibanderol dengan harga Rp 39.000 dan gratis mendapat filter N99.

Pada masa krisis pandemi ini, masker dianjurkan untuk digunakan sekali dalam pemakaian. Bahkan beberapa sumber menyatakan bahwa masker hanya efektif digunakan selama 3-4 jam pemakaian atau maksimal 1 hari. Namun Masker Bowin N99 dapat digunakan bahkan hingga 1-3 bulan lamanya dan ini untuk membuktikan bahwa Bowin merupakan produk yang dipersiapkan sangat baik, sehingga melahirkan produk yang praktis dan ekonomis bagi masyarakat.

Stok Masker Bowin saat ini masih sangat terbatas, dan sejauh ini dapat dibeli di e-Commerce seperti Tokopedia, Shopee, JD.ID & Blibli. Juga di Offline Store: AEON, Frestive Supermarket, Grand Lucky, Natural Farm, dan lain-lain. Serta Reseller resmi di berbagai kota Indonesia.

Masker Bowin hadir untuk menjawab keresahan lapisan masyarakat terkait masker yang tidak efektif selama pandemi. Dengan adanya Bowin N99 ini, masyarakat tak perlu khawatir menghadapi masa krisis pandemi, tentunya dengan tetap rutin dan patuh kepada protokol kesehatan.

 

Baca Lainnya

Aturan Turunan UU Cipta Kerja Memperbanyak Lapangan Kerja Baru

Oleh : Yasin Aturan turunan UU Cipta kerja yang baru akan membuka lapangan kerja baru....

8 Maret 2021, 02:07 WIB

Masyarakat Merespons Positif Vaksinasi Mandiri

Oleh : Deka Prawira Pemerintah telah menerbitkan aturan mengenai pelaksanaan program vaksin Covid-19 secara mandiri...

8 Maret 2021, 01:48 WIB

PON XX 2021 di Papua Memperkuat Persatuan Indonesia

Oleh: Siska Amelia (Warganet Kota Tangerang) Pertandingan ataupun perlombaan cabang olahraga merupakan salah satu cara...

7 Maret 2021, 20:56 WIB

Ketum BPI KPNPA, Rahmad Sukendar, Berpotensi Jabat Dewas KPK

Jakarta – Ketua Umum Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia...

Ketum (BPI-KPNPA) Rahmad Sukendar, SH

7 Maret 2021, 18:30 WIB

Disiplin Prokes dan Vaksinasi Solusi Ampuh Hadapi Varian Baru Virus Corona

Oleh : Zainudin Zidan Mutasi Virus Corona baru B117 asal Inggris telah masuk ke Indonesia....

7 Maret 2021, 08:46 WIB

UU Cipta Kerja Mudahkan Pelayanan Publik

Oleh : Putu Raditya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) berupaya untuk...

6 Maret 2021, 18:36 WIB

loading...